Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Mobil yang Dipakai 6 Terduga Teroris itu Milik Warga Semarang, Bagaimana Keterlibatannya?

Polisi Mengungkap Identitas Pemilik Mobil Terios yang Dipakai 6 Terduga Teroris. Ternyata Dia Orang Semarang.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Musahadah
m taufik
Operasi tembak mati enam terduga teroris di Dusun Siwalan, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (8/4/2017) 

SURYA.co.id I SURABAYA - Selain mengidentifikasi forensik enam jenazah terduga teroris di RS Bhayangkara Polda Jatim, polisi juga sudah mengantongi identitas pemilik mobil Daihatsu Terios yang ditinggal pelaku di pinggir jalan Pantura Tuban.

Mobil bernopol H 9037 BZ itu, diketahui milik Haryanto, warga Genuk Krajan VII RT 03 RW 04 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang, Jateng.

"Kami sudah mengetahui pemilik mobil yang dibawa pelaku," sebut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Manggera di RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu (9/4/2017).

Sesuai data polisi, mobil warna putih itu keluaran 2013. Mobil tersebut saat ini diamankan beserta barang bukti lainnya di Polres Tuban.

"Kami sudah hubungi Polda Jateng, terutama untuk menghubungi keluarga terduga pelaku yang sudah teridentifikasi. Kini koordinasi sektoral Polda Jatim dengan Polda Jateng," ucap Barung.

Diberitakan sebelumnya, para pelaku terduga teroris menembak anggota Satlantas Pores Tuban di wilayah Jenu, Sabtu (8/4/2017).

Usai melakukan penembakan, pelaku kabur dan meninggalkan mobil Terios di tepi jalan Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Setelah rjadi baku tembak, keenam pelaku dilumpuhkan dan semuanya tewas tertembak.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukt berupa paspor, 6 pisau sangkur, sejumlah ponsel, 6 senjata api jenis pistol, 1 kotak berisi peluru tajam serta 2 buku saku tentang jihad. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved