Berita Komunitas

HDCI Ajak Anak-anak Pengidap Kanker Naik Moge, begini Keseruannya

Pengalaman menunggangi motor gede tentu adalah pengalaman langka bagi mereka.

HDCI Ajak Anak-anak Pengidap Kanker Naik Moge, begini Keseruannya
surya/habibur rohman
Anak-anak penderita kanker diberi kesempatan naik motor gede. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Sejenak anak-anak penderita kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Jawa Timur di bilangan Karang Menjangan Surabaya lupa akan penyakit kronis yang mereka idap.

Mereka tampak tertawa lepas saat diajak berkeliling oleh klub motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya, Minggu (9/4/2017).

Pengalaman menunggangi motor gede tentu adalah pengalaman langka bagi mereka. Ya,kegiatan itu adalah salah satu kegiatan bakti sosial yang digelar oleh HDCI.

Mereka ingin menghibur anak-anak pengidap kanker dan juga memberikan sejumlah bantuan. Berupa uang tunai Rp 50 juta dan juga bantuan layanan ambulans gratis.

Mulanya anggota klub motor gede yang terkesan garang dan tegas dan ditakuti anak-anak akhirnya menghilang.

Ketua Baksos HDCI Surabaya Efrandi mengatakan bakti sosial yang diselenggarakan kali adalah bukti kepedulian anggota club pada penderita kanker. “Bantuan itu murni dana yang berhasil kami kumpulkan dari anggota. Kami ingin memberikan bantuan itu kepala orang yang benar-benar membutuhkan,” ulas Efrandi.

Baksos semacam ini rutin diselenggarakan untuk menunjukkan empati pada sesama para penghobi motor gede. Ada sekitar 60 anggota HDCI yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial ini. Mereka saling bahu-bahu membahu untuk membantu masyarakat yang sedangf kesusahan.

“Kami punya kendaraan ambulans, yang siap digunakan panderita kanker di YKAKI. Sebab kami mendengar kebutuhan ambulans ini cukup penting. Jangan sampai ada pasien yang lambat tertolong lantaran tidak adanya akses ambulan dan terkendala biaya,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua HDCI Tonny Wahyudi mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk aktualisasi HDCI agar lebih dekat dengan masyarakat. Rencananya kegiatan semacam ini akan digelar secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

“Hari ini kegiatan baksos kami bukan hanya di Surabaya. Melainkan juga di Gresik. Yaitu kami melakukan bentuan bedah rumah warga dan memberikan beasiswa,” kata Tonny.

Bedah rumah dilakukan di salah satu rumah warga di Jalan Kapten Darmo Sukondo dengan nilai Rp 20 juta. Selain itu HDCI juga memberikan bantuan modal berdagang, motor roda tiga,dan beasiswa.

Sementara itu Ketua YKAKI Anisah Mahsunah mengatakan pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih pada HDCI. Mereka merasa sangat terbantu dengan fasilitas ambulans gratis dan juga bantuan uang tunai yang diberikan.

“Kami sangat berterim kasih. Kami berharap HDCI bisa memnginspirasi masyarakat lain untuk lebih peduli pada sesama,” ulasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved