Gaya Hidup

VIDEO - Marcha, Desainer Cilik Pamerkan Koleksi Busana Rancangannya

Marcha Sharapova Rusli, desainer cilik umur 10 tahun memperkenalkan busana rancangannya kepada para pengunjung hotel Bumi, Surabaya.

SURYA.co.id | SURABAYA -  Ide dan kreasi seseorang tak dibatasi oleh usia. Buktinya adalah Marcha Sharapova Rusli yang memiiki ide dan menuangkannya ke dalam sebuah rancangan busana dengan warna warna ceria.

Marcha yang belum genap berusia 10 tahun ini tidak sendirian. Tapi ia bersama Yovita Lesmana, model dan entrepreneur yang mengeluarkan koleksi kelas premium dan terbatas yang ia beri label Marcha & Aunty.

Puluhan gaun warna warni cerah untuk anak anak, remaja dan dewasa dipajang rapi di salah satu ruangan Hotel Bumi. Tamu hotel atau pengunjung yang datang dan melihat, barangkali  tak bakalan menyangka jika rancangan busana tersebut melibatkan sosok Marcha.

Bersama Yovita, bocah ini mampu mengeluarkan brand untuk busana anak-anak hingga dewasa.

Marcha menjelaskan, karyanya terinspirasi dari mainan favoritnya, squishy, yang sekarang sedang banyak disukai oleh anak anak karena warna dan bentuknya yang lucu.

Dari ragam warna yang lucu lucu pada squishy ia mengaplikasi pada rancangan busana ready to wear.

"Hampir semua warna pada busana ini terinspirasi dari warna squishy, warnanya cenderung ke pastel, pink, biru, hijau, putih dan yang lain," jelas Marcha yang juga kolektor squishy.

Marcha senang dan bangga menunjukkan karya karyanya. Dengan lincah, ia menunjukkan beberapa busana yang dipajang untuk dijelaskan kepada pengunjung.

Soal rancangan memang dikerjakan bersama sang Aunty, sementara Marcha banyak terlibat dalam pemilihan model busana, warna hingga packaging. Bahkan detail busana juga dikerjakan bersama.

Bocah yang baru genap berusia 10 tahun ini memang berbeda dari kebanyakan bocah seusianya, terbukti di usianya yang tergolong muda mampu menjadi seorang entrepreneur.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved