Breaking News:

Liga Inggris

Tendangan Penalti Ibrahimovic Selamatkan Manchester United di Detik-detik Akhir

Dengan tambahan satu poin, Man United pun bertahan di posisi kelima dengan koleksi 54 angka dari 29 laga.

Editor: Titis Jati Permata
kompas.com/afp/oli scarff
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol penalti ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Selasa (4/4/2017). 

SURYA.co.id | MANCHESTER - Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa (4/4/2017).

Hasil itu ditentukan gol penalti Zlatan Ibrahimovic pada masa injury time.

Sebelumnya, Everton sempat unggul berkat lesakan Phil Jagieka.

Dengan tambahan satu poin, Man United pun bertahan di posisi kelima dengan koleksi 54 angka dari 29 laga. Terbentang jarak tiga poin atas Arsenal dan Everton di bawahnya.

Sejak menit awal, pasukan Jose Mourinho mendominasi laga. Mereka membukukan penguasaan vola 61,5 persen dan melepaskan 18 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Everton terlihat inferior, tetapi efisien. Dari sebelas tendangan yang dilancarkan tim tamu, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Salah satunya yakni gol Jagieka yang mengejutkan publik tuan rumah. Dia meneruskan bola pantulan Ashley Williams pada menit ke-22.

Buat sang kapten, lesakan ini menjadi kali kedua sepanjang kariernya di Premier League setelah yang perdana pada Mei 2015 atau 703 hari lalu.

Ketinggalan satu gol mendorong Man United untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun, berbagai ancaman tidak membuahkan hasil.

Mourinho pun menerapkan sejumlah perubahan pada paruh kedua, termasuk mengganti Paul Pogba dan Ashley Young dengan Daley Blind dan Luke Shaw.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved