Breaking News:

Berita Gresik

Muatan Overload, Truk Terguling di Bringkang Menganti Gresik, Bikin Macet

Truk overload sehingga membuatnya tak seimbang dan terguling ke sisi kanan di daerah Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

surya/mohammad romadoni
Polisi Unit Lantas Polsek Menganti sedang mengevakuasi bangkai truk di Bringkang Menganti, Selasa (4/4/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Gara-gara kelebihan muatan (overload) sebuah truk terguling di Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Selasa (4/4/2017).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian Polsek Menganti membenarkan penyebab kecelakaan ini karena truk bermuatan overload.

Di sisi lain, kecelakaan ini juga diakibatkan karena kondisi jalan yang tidak rata.

"Jalannya bergelombang dan miring tidak rata. Karena truk overload sehingga membuatnya tak seimbang dan terguling ke sisi kanan," ujar Kapolsek Menganti, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wavek Arifin kepada SURYA.co.id.

Gara-gara kecelakaan tunggal ini badan truk yang terguling itu memakan separo jalan. Tak pelak, berimbas pada kemacetan jalan Raya Bringkang dari dua arah.

"Kami menerapkan rekayasa buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan. Pengguna jalan harus mengantre saat melalui jalan ini," ungkapnya.

Sampai saat ini, polisi dibantu oleh petugas derek sedang berupaya mengevakuasi bangkai truk tersebut.

"Biar tidak menambah kemacetan truk harus segera dievakuasi. Saat ini juga masih diterapkan rekayasa lalin buka tutup jalan untuk mengantisipasi kemacetan," imbuhnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved