Lapor Cak

Waspada di JPO Basuki Rahmat Ada Pembangunan Lift

Pengerjaan proyek ini cukup mengganggu pejalan kaki yang melintas di pedestrian kawasan tersebut.

Waspada di JPO Basuki Rahmat Ada Pembangunan Lift
surya/ahmad zaimul haq
LIFT JPO - Pekerja melakukan proses pengerjaan pembangunan lift di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jl Basuki Rahmat, Minggu (2/4/2017). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Warga Surabaya yang melintas di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di dekat Halte Bus kawasan Tunjungan Plaza diharapkan berhati-hati.

Sebab tepat di samping halte dan juga Jembatan Penyeberangan Orang Jalan Basuki Rahmat kini sedang ada pengerjaan proyek penambahan lift.

Pengerjaan proyek ini cukup mengganggu pejalan kaki yang melintas di pedestrian kawasan tersebut.

Bahan bangunan untuk kepentingan proyek berupa batu bata putih saat ini diletakkan di pedestrian dekat titik penambahan lift JPO sisi barat.

Tidak hanya itu, di titik tersebut sudah ada galian berbentuk persegi empat dengan dalam sekitar dua meter untuk kepentingan lift. Namun pengamanan proyek lift sampai saat ini masih minim.

Meski sudah ditutup dengan seng berwarna kuning untuk pengaman proyek, namun hanya di tutup satu sisi saja tepatnya di sisi barat.

Sedangkan sisi selatan dan utara masih yang terbuka dengan kondisi galian yang menganga yang berbahaya bagi pejalan kaki. Padahal di sana cukup banyak pejalan kaki yang melintas.

Seorang pejalan kaki yang melintas di pedestrian harus berjalan turun di badan jalan untuk menghalangi galian.

“Kelihatan dari jauh kalau ada pengerjaan, ada lubang. Makanya nggandeng anak saya turun saja, kan nggak bisa lewat juga,” ucap Narsih yang mengaku usai jalan-jalan dari Tunjungan Plaza ini.

Narsih mengatakan pihaknya belum tahu kalau JPO akan ditambah dengan fasilitas lift. Namun ia menyambut senang jika lift sudah terbangun. Sebab tentunya akan semakin memudahkan pejalang kaki untuk menyeberang.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved