Jelang Pilgub Jatim 2018

Maju Pilgub Jatim? Begini Cara Hasan Aminuddin

"Prinsip saya dalam berpolitik itu, politik air mengalir. Intinya adalah saya berkarier dalam dunia politik itu sesuai realita dan kondisi."

Maju Pilgub Jatim? Begini Cara Hasan Aminuddin
surya/galih lintartika
Hasan Aminuddin dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Nama Hasan Aminuddin belakangan santer dikaitkan dengan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Kabarnya, pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Probolinggo dua periode 2003 - 2008, dan 2008 - 2013 itu maju dalam Pilgub 2018.

Bahkan, sejumlah poster dan banner yang bertuliskan Hasan for Jatim 1 sudah terpasang di sejumlah wilayah Jatim, khususnya kawasan Tapal Kuda.

Hasan sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah masyarakat.

Kepada Surya.co.id, Hasan menanggapi kabar itu dengan santai. Ia mengaku tidak mau menggebu-gebu maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub 2018. Ia melihat realitas politik.

"Prinsip saya dalam berpolitik itu, politik air mengalir. Intinya adalah saya berkarier dalam dunia politik itu sesuai realita dan kondisi yang ada sekarang ini," katanya.

Hasan mengaku tidak mau memasang target terlalu tinggi. Melihat kondisi sekarang ini, kata dia, posisi yang pas untuknya, wakil gubernur, bukan gubernur.

"Maju sebagai gubernur, bisa saja. Tapi, saya melihat kemampuan saya. Misalnya gini, baju saya ini ukurannya M, saya tidak memaksa pakai ukuran baju XL, karena pasti kebesaran. Sama dengan Pilgub ini, saya tidak berhasrat memburu Jatim 1," terangnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengaku tidak mau menjadi politisi yang dagelan.

Artinya, politisi yang pada akhirnya nanti ditertawakan karena tidak pintar dalam membaca situasi dan kondisi.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved