Berita Gresik

Tim Kemenlu Sebut Gresik 'Luar Biasa', Ini Alasannya. . .

beberapa usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Gresik yang sudah mampu ekspor juga ditunjukkan kepada tim Kemenlu.

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
surya/sugiyono
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menjelaskan potensi pabrik PT Petrokimia Gresik kepada rombongan kementerian luar negeri saat berkunjung ke Kantor Pemkab Gresik, Kamis (30/3/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memaparkan potensi dan keunggulan Kabupaten Gresik ke tim kementerian luar negeri saat berkunjung ke Kantor Pemkab Gresik.

Tim Kemenlu datang dipimpin Sekretariat Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Sudirman Haseng.

Mereka mendukung program pemerintah Kabupaten Gresik tentang pelabuhan Internasional Java Integrated Industrial and Ports Estate ( JIIPE).

Sambari juga memperlihatkan banyaknya industri di Kabupaten Gresik, mulai PT Petrokimia Gresik, PT Wilmar Nabati Indonesia, PT Smelting, PT Indospring, PT Semen Indonesia, PT Kelola Mina Laut.

Termasuk beberapa usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Gresik yang sudah mampu ekspor juga ditunjukkan kepada tim Kemenlu.

Seperti batik gajah Mungkur, batik khas Gresik, sarung BHS dan kopiah Awing.

Sambari menuturkan, kunjungan tim duta besar luar negeri ke Kabupaten Gresik baru yang pertama kali ini.

"Kunjungan tim duta besar luar negeri ini yang pertama ini. Semoga bisa dipromosikan ke luar negeri potensi Kabupaten Gresik," kata Sambari, Kamis (30/3/2017).

Melihat pemaparan Bupati Gresik, Sudirman Haseng pun memuji potensi yang dimiliki Kabupaten GresikGresik.

"Luar biasa untuk Gresik. Tepat berkunjung ke Gresik. Kita dilihatkan fakta-fakta, dan ini masih bagian kecil yang ditunjukkan," kata Sudirman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved