Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Stan telah Terisi 60 Persen, ini Target Transaksi Jatim Fair 2017

Khusus untuk Jatim Fair 2017, ada sekitar 100 buyers yang datang di TEI, kemudian dibawa ke Surabaya untuk belanja di Jatim Fair 2017.

surya/sugiharto
Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadan M (dua dari kiri) berdialog dengan perwakilan Pemprov Jatim biro Perekonomian, Aris (dua dari kanan) usai memberikan keterangan terkait akan digelarnya Jatim Fair di Grand City, Kamis (30/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski pelaksanaannya baru bulan Oktober, PT Debindo Mitra Tama sudah agresif dalam mempromosikan kegiatan Jatim Fair 2017.

Hal ini tak lepas dari target transaksi yang dibidik dalam event tahunan perayaan hari ulang tahun Provinsi Jatim yang mencapai Rp 60 miliar.

"Target kami Jatim Fair 2017 ini bisa membukukan transaksi sebesar Rp 60 miliar. Naik dibanding tahun lalu, dengan adanya kolaborasi dengan Trade Expo Indonesia (TEI) di Jakarta yang pelaksanaannya bersamaan," jelas Dadan M Kushendarman, Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, saat gathering di Grand City Surabaya, Kamis (30/3/2017).

Bersamaan kegiatan antara Jatim Fair 2017 dengan TEI, memungkinkan buyers untuk didatangkan antara dua kegiatan.

Khusus untuk Jatim Fair 2017, ada sekitar 100 buyers yang datang di TEI, kemudian dibawa ke Surabaya untuk belanja di Jatim Fair 2017.

"Kami optimis sekali dengan langkah ini bisa meningkatkan transaksi dan menarik lebih banyak peserta pameran, " ungkap Dadan.

Diakui Dadan, sejak tahun 2016 lalu, sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi peserta Jatim Expo sudah banyak dari sektor swasta dibanding sektor pendampingan dari pemerintah.

Hal itu tidak lepas dari penurunan anggaran promosi pemerintah untuk para pelaku UMKM.
Namun diakui Dadan, hal itu tidak berpengaruh, karena sektor swasta juga menunjukka minat yang besar.

"Saat ini saja dari keseluruhan stan sudah sekitar 60 persen terisi. Selanjutnya dalam targetkan 100 persen sudah terisi sebelum bulan Agustus dan bidikan kami mayoritas adalah dari sektor swasta," lanjut Dadan.

Kabag Analisis Makro dan Industri Perdagangan, Biro Perekonomian Jatim, Aris Mukiyono menambahkan, kegiatan Jatim Fair 2017, ditargetkan meningkat dibandingkan tahun lalu yang ditargetkan sebesar Rp 55 miliar, namun malah surplus mencapai Rp 58,1 miliar.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved