Bandara Surabaya

VIDEO - Cerita Vina Jayanti Ketagihan Main Kartu Sambil Belajar Sejarah

VINA JAYANTI, mahasiswa cantik dari Universitas Surabaya ini ikut memainkan kartu Linimasa. Ia mengaku ketagihan. Lihat videonya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Surabaya (Ubaya), Adhicipta Raharja Wirawan, tak kehabisan akal saat mengetahui anaknya tak pandai pelajaran sejarah.

Pria ini lalu membuat sebuah permainan dengan media kartu, terkait peristiwa dan tokoh bersejarah.

Saat ditemui di Gedung International Village Ubaya, Adhicipta memaparkan cara memainkan kartu berjudul Linimasa.

"Permainan ini terdiri dari 20 kartu tokoh dan 20 kartu peristiwa bersejarah, lengkap dengan gambar ilustrasi. Bisa dimainkan satu hingga empat orang. Cara memainkan mudah dan bisa dimainkan untuk anak 2 tahun ke atas," jelasnya (29/3/2017).

Vina Jayanti, mahasiswa semester 6 Psikologi yang ikut memainkan kartu Linimasa, mengaku ketagihan. 

Begini kata mahasiswi cantik itu:

Cocok sekali kalau mau dipakai mainan anak-anak. Soalnya cara mainnya mudah, menyenangkan dan materi sejarahnya sama seperti saat sekolah dasar. Cara mainnya itu cuma ambil tiga kartu tokoh, masing-masing pemain. Lalu ngambil satu kartu peristiwa, dari tiga kartu tokoh yang kita pegang itu ada nggak yang nyambung sama kartu peristiwa. Kalau ada keluarkan, kalau tidak ambil kartu lagi. Begitu terus sampai selesai, dan kartu siapa yang habis duluan dia pemenangnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved