Lapor Cak

Duh, Semrawutnya Lalu Lintas di Depan Kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya

Apabila anda pernah mengurus paspor di kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya, kemacetan depan kantor adalah hal yang pertama anda temui. Ini alasannya...

Duh, Semrawutnya Lalu Lintas di Depan Kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Mobil-mobil diparkir di bahu jalan depan kantor Imigrasi kelas 1 Surabaya karena keterbatasan lahan parkir di kantor tersebut. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suara peluit terus bersahutan di Jalan Raya Waru, Senin (27/3/2017).

Sejumlah tukang parkir juga berkali melambaikan tangannya untuk mengarahkan para pengendara yang dikiranya hendak parkir

Mobil yang keluar dan masuk secara bergantian juga terus terlihat di kawasan kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya tersebut. 

Tentu saja, akibatnya adalah lalu lintas di jalan raya tersebut menjadi semrawut. 

Tidak hanya di sisi kanan kantor Imigrasi 1 Surabaya, badan jalan yang dijadikan lokasi pakir itu juga ada di sisi kiri kantor. Hampir semua ruas jalan dijadikan lahan parkir.

Kondisi makin semrawut karena tak hanya mobil yang parkir di pinggir badan jalan. Puluhan motor juga parkir di trotoar jalan.

Sementara pemilik kendaraaan atau pengunjung berjalan menuju kantor Imigrasi menyisir bahu pinggir jalan yang dipenuhi kendaraan.

"Kok petugas Polisi atau Dishub tidak pernah menertibkan parkir di badan jalan Imigrasi ya. Dibiarkan," kata pengguna jalan.

Akibat parkir liar yang memenuhi bahu pinggir jalan itu, macet di depan Kantor Imigrasi menjadi pemandangan rutin tiap hari.

Terutama hari pertama mengajukan layananan data keimigrasian dan hari pengambilan.

"Ini mau urus perpanjangan paspor. Lha parkir di dalam imigrasi tidak ada gitu ya enak parkir di pinggir jalan," kata salah satu pengunjung Imigrasi

Karena tiap hari ada ratusan pengunjung Kantor Imigrasi, lahan dan bangunan sisi kanan kiri Imigrasi menjadi tempat sewa parkir.

Meski demikian, tetap saja tak menampung banyaknya kendaraan yang mau parkir. Apalagi dalam kantor Imigrasi, tak tersedia lahan parkir yang cukup luas. Akibatnya kendaraan tumpah di jalan.

Baca: Lalu Lintas Sekitar Kantor Imigrasi Semrawut Karena Parkir, ini Kata Imigrasi

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved