Lapor Cak

Petugas PT KAI Sungkan Menertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan

PT KAI memahami bahwa kemacetan di depan stasiun Gubeng Baru disebabkan perilaku pemilik kendaraan yang kerap parkir sembarangan. Tetapi...

Petugas PT KAI Sungkan Menertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Suasana lalu lintas yang semrawut di depan Stasiun Gubeng Baru Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Petugas PT KAI tak bisa berbuat banyak meski kemacetan di depan stasiun Gubeng Baru, Surabaya, terbilang parah. 

Memang mereka sempat mengingatkan agar pemilik kendaraan tak parkir  di sepanjang jalan di depan stasiun. Bahkan, mereka pun membuat tanda larangan parkir sendiri. 

"Awalnya satpam kami menegur dan mengingatkan. Satpam juga mengarahkan parkir di dalam stasiun. Namun lama-lama sungkan," kata Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko.

Gatut mengatakan, KAI hanya memiliki dua satpam di masing-masing giliran jaga. Kalau mereka diminta untuk menegur setiap kali ada kendaraan yang parkir sembarangan, tentu tidak akan maksimal.

Selain itu, lanjut Gatut, petugas keamanan sungkat karena tiap hari mereka pasti bertemu dengan sopir-sopir taksi yang kerap parkir di tempat tak semestinya itu. 

"Kalau kondisi jalan sudah semrawut justru bikin repot orang lain. Mau Kemana-mana macet," kata Gatut.

Semrawutnya lalu lintas kendaraan di depan Stasiun Gubeng karena dipicu perilaku melanggar itu pun langsung direspons Dishub Kota Surabaya.

Kasi Pengendalian dan Operasi (Dalops) Dishub Kota Surabaya, Trio Wahyubowo berjanji akan menertibkan pelanggaran parkir di depan Stasiun Gubeng.

"Tidak bisa dibenarkan memarkir kendaraan bukan di tempatnya. Kami akan tindak tegas," mata Hasan.

Selama ini, petugas Dishub tak memberi ampun bagi pelanggar. Selama ini sudah ratusan kendaran yang dikempesi karena melanggar parkir.

Baca: Duh, Semrawutnya Lalu Lintas Depan Stasiun Gubeng Baru

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved