Lapor Cak

Duh, Semrawutnya Lalu Lintas Depan Stasiun Gubeng Baru

Lalu lintas di depan Stasiun Gubeng Baru Surabaya sungguh semrawut. Inilah penyebabnya...

Duh, Semrawutnya Lalu Lintas Depan Stasiun Gubeng Baru
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Suasana lalu lintas yang semrawut di depan Stasiun Gubeng Baru Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Arus lalu lintas di depan Stasiun Gubeng Baru, Surabaya, kian semrawut.

Hal ini setidaknya terlihat saat Surya sengaja datang ke kawasan itu, Kamis (24/3/2017) sore. Tampak sore itu, belasan kendaraan parkir persis di kanan dan kiri pintu masuk utama stasiun. Padahal terlihat jelas di sana ada rambu larangan parkir

Hal itu dilakukan tak hanya oleh sopir taksi, tetapi juga oleh para pengemudi kendaraan pribadil 

Imbas dari perilaku melanggar itu, jalan Stasiun Gubeng Baru macet. Sebab, jalan yang mestinya bisa dilalui oleh dua kendaraan, tersisa satu lajur saja yang bisa dipakai. Selebihnya, terpakai oleh parkir kendaraan. 

"Menunggu penumpang yang baru tiba. Lha mau parkir dimana. Parkir masuk ya membayar," kata salah satu pengemudi taksi yang ditanya perihal alasannya parkir di tempat tersebut.

Kemacetan menjadi kian parah karena di ujung jalan juga terdapat jalur putar balik atau u turn. Belum lagi tiap kali kereta datang, tukang becak ikut turun ke sana untuk mencari penumpang.  

Lalu, masih ada pula keluarga penumpang yang datang menjemput. Memang sebagian ada yang sadar dan memilih masuk ke dalam stasiun untuk parkir di tempat yang tersedia. Tetapi tak sedikit pula yang memilih parkir di tempat yang tak semestinya. 

Selama ini, tidak ada petugas yang menertibkan kondisi itu. Petugas KAI juga tak bernyali melakukan penertiban karena hal itu adalah wewenang polisi dan Dinas Perhubungan. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved