Berita Pendidikan Surabaya

VIDEO - Begini Serunya Siswa asal Thailand dan 8 Murid SMP Muhammadiyah 5 Melukis Tong Sampah

Encik menambahkan kunjungan siswa Thailand merupakan bagian dari program sister school antar-Spemma.

Reportase :  Pipit Maulidiyah

SURYA.co.id | SURABAYA - Belasan siswa kelas delapan SMP Muhammadiyah 5, bersama delapan murid Thailand asyik melukis tong sampah dari ban di depan sekolah mereka, Senin (20/3/2017).

Tong sampah disulap menjadi cantik dengan berbagai gambar warna-warni, seperti, pegunungan, hutan, dan bumi.

Kegiatan melukis bersama ini menurut Encik Hendarsyah, Guru Seni Budaya adalah bagian pembelajaran di luar kelas bertema Go Green.

"Ini juga persiapan SMP Muhammadiyah 5 dan murid Thailand hadapi equinox (suhu udara terpanas) pada 21 Maret 2017 nanti. Kami mengajak mereka melukis tong sampah, agar selalu ingat menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," terangnya.

Encik menambahkan kunjungan siswa Thailand merupakan bagian dari program sister school antar-Spemma dan telah berlangsung sejak 2012 silam.

Apisara Sibgdonkaeo yang akrab disapa Jam, salah satu murid dari Pluakdaengpittayakom School Rayong, Thailand mengaku senang.

Terlebih ini adalah kali pertama kali dirinya mengecat tong sampah, yang terbuat dari ban bekas.

"Saya belum pernah melihat dan mewarna tong sampah dari ban bekas, jadi cukup antusias. Di sini kami berkelompok menggambar gunung dan menulis 'kami cinta bumi' dengan Bahasa Thailand dan Bahasa Indonesia," tuturnya lalu tersenyum.

Dalfa, Siswa Kelas 8 SMP 5 Muhammadiyah juga tak mau kalah dan ikut berkomentar. Dirinya mengaku senang bisa belajar dan berinteraksi dengan teman dari Thailand.

Secara tak langsung bahkan mereka belajar menulis bahasa mereka, meski hanya beberapa kosa kata.

"Saling tukar bahasa sih, jadi cukup menarik," sergahnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved