Lapor Cak

Pelebaran FR Dilanjut dengan Dibangunkan Dobel Jembatan di Joyoboyo

“Tahun ini frontage road akan dibangun sampai jembatan Joyoboyo. Kami akan buat dobel jembatannya,” ujar Erna.

Pelebaran FR Dilanjut dengan Dibangunkan Dobel Jembatan di Joyoboyo
surabaya.tribunnews.com/Fatimatuz Zahroh
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kemacetan di ujung FR lantaran ada bottle neck di depan RSI Ahmad Yani turut ditanggapi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati.

Erna mengatakan kemacetan itu tidak akan berlangsung lama. Setelah palang pintu perlintasan KA digeser dan pasar wonokromo (sebelah barat) dibebaskan, pihaknya akan melanjutkan pembangunan FR sampai jembatan Joyoboyo.

“Tahun ini frontage road akan dibangun sampai jembatan Joyoboyo. Kami akan buat dobel jembatannya,” ujar Erna, Minggu (19/3/2017).

Desain jembatan itu, ujar Erna, sudah disetujui oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Desain jembatan itu dibuat khusus agar bisa menjadi ikon penyambut pintu masuk Kota Surabaya dari sisi selatan.

Jembatan di sana yang akan dibangun oleh pihak Pemkot Surabaya, menghubungkan ke dua arah. Pertama terhubung dengan jalan Gunung Sari dan kedua terhubung dengan Jalan Raya Darmo.

“Desainnya sengaja dirancang bagus. Kemarin sempat bolak-balik karena revisi dari Bu Wali. Tapi sekarang sudah klir (disetujui),” ujarnya.

Penggarapan duplikasi jembatan Joyoboyo ini akan segera dilakukan untuk meneruskan jalan yang saat ini sedang dibebaskan di pasar Wonokromo lama.

“Anggaran untuk pembangunan jembatan ini sekitar Rp 30 miliar. Dua kali lipat dari jembatan yang ada di Wiyung,” tukas lulusan Teknik Lingkungan ITS ini.

Untuk masalah pendanaan, Erna mengatakan pihaknya masih berupaya agar jembatan itu bisa dikerjakan menggunakan dana APBN.

“Sebab itu status sungainya kan pengelolaan pusat, sama kayak yang di jembatan Mastrip,” pungkas Erna.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved