Liga Indonesia

VIDEO - Ada Flare di Laga Persebaya VS PSIS Semarang, PSSI Masih Beri Ampun

PSSI masih memberi ampun untuk Persebaya yang suporternya menyalakan flare dalam laga ujicoba lawan PSIS Semarang. Tetapi bila diulangi, akan begini..

SURYA.co.id | SURABAYA - PSSI berjanji tak akan mengampuni klub dari Liga 1 dan Liga 2 yang suporternya menyalakan flare saat kompetisi bergulir.

Hal ini disampaikan Letjen Edi Rachmayadi, Ketua Umum PSSI pada Surya usai menyaksikan laga ujicoba Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang di Stadion Bung Tomo, Minggu (19/3/2017).

Dalam pertandingan tersebut, beberapa kali suporter menyalakan flare dan lampu laser yang ditujukan ke kiper PSIS Semarang sehingga dapat mengecoh konsentrasi kiper.

"Kami akan tetap memberi sanksi sesuai regulasi yang berlaku dalam kompetisi, tanpa terkecuali Persebaya. Namun karena ini masih laga ujicoba maka kami memberikan arahan dan peringatan pada Panpel dan manajemen klub agar di kemudian hari ," tegas Edi Rachmayadi pada Surya, Minggu (19/3/2017).

Hal ini benar-benar ia tegakkan lantaran pihaknya kapok setelah AFC sebagai federasi tingkat Asia pernah memberikan denda pada PSSI lantaran saat Piala AFF 2016 lalu suporter Indonesia menyalakan flare di Stadion Pakansari Bogor.

"PSSI didenda 5 Miliar oleh AFC. Untuk itu kami harapkan agar hal tersebut tidak terulang kembali," paparnya.

Sementara itu, Presiden Persebaya Azrul Ananda justru memaklumi kejadian yang dilakukan bonek, padahal hal tersebut nyata-nyata akan berdampak buruk untuk klub yang ia pimpin saat ini.

"Kami memaklumi mereka. Sebab lebih dari empat tahun mereka tidak pesta. Mungkin ini pelampiasan kebahagiaan mereka," ujar Azrul.

Seperti diketahui, dalam pertandingan ujicoba tersebut, Persebaya berhasil menang dengan skor 1-0 hasil tendangan penalti Rahmad Irianto menit 83.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved