Breaking News:

Berita Gresik

Dua Pria Ini Ngaku Wartawan, Lalu Memeras Kepala UPT Dinas Pendidikan Gresik, Akibatnya

Terungkapnya kasus dugaan pemerasan itu ketika keduanya datang ke kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Cerme.

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
surya/sugiyono
Dua oknum wartawan yang diduga memeras narasumber ditangkap polisi, Selasa (14/3/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Santoso alias Jack (39), warga Dusun Banyuurip, Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti dan Dedi Suwanto (25) Dusun Munggu, Desa Munggugianti, Kecamatan Benjang ditangkap Polsek Cerme karena diduga memeras Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan.

Terungkapnya kasus dugaan pemerasan itu ketika tanggal 6 Maret 2017 keduanya datang ke kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Cerme.

Kemudian mengkonfirmasi kegiatan yang tidak disukai pihak UPT yaitu penjualan Lembar Kerja Siswa (LKS) ke beberapa sekolah dasar (SD).

Dari informasi itu, tim gabungan polsek rayon barat Polres Gresik melakukan koordinasi untuk menindaklanjuti keluhan atas perbuatan dua oknum wartawan tersebut.

"Bila tidak memberikan sejumlah uang, dua pria yang mengaku wartawan ini mengancam akan memberitakan tentang keburukan praktek penjualan lembar kerja siswa di wilayah Kecamatan Cerme," kata Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno, Selasa (14/3/2017).

Setelah dikoordinasikan dengan tim gabungan polsek rayon barat Polres Gresik yaitu Polsek Cerme, Benjeng dan Balongpanggang, akhirnya kedua tersangka berhasil ditangkap ketika keluar dari kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Cerme.

"Dua tersangka ditangkap ketika akan meninggalkan kantor UPT," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved