Berita Surabaya

Buron Kasus Penjambretan Ditangkap saat Pulang ke Rumah

Setelah beberapa bulan menjadi buron, pemuda di Surabaya ini akhirnya dibekuk polisi ketika pulang ke rumahnya. Apa tujuannya pulang?

Buron Kasus Penjambretan Ditangkap saat Pulang ke Rumah
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Yusril Firmansyah saat diamankan di Mapolsek Wiyung, Surabaya. Sebelumnya pemuda 20 tahun ini buron selama 3 bulan setelah melakukan serangkaian penjambretan di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelarian Yusril Firmansyah (20), warga Jl Pulosari Surabaya selama tiga bulan dari kejaran Unit Reskrim Polsek Wiyung berakhir. Tersangka penjambretan ini ditangkap saat pulang ke rumahnya.

Yusril menjadi buruan polisi setelah seorang rekannya, GS, ditangkap polisi pada Februari 2017 silam. Sebelumnya, pada Januari 2017 mereka berdua terlibat penjambretan di traffic light Gunungsari, Surabaya. 

Dalam aksi penjembretan tersebut, Yusril berperan sebagai joki motor, GS sebagai eksekutor.

"Selama buron, tersangka Yusril berpindah tempat dan tidak pulang ke rumahnya. Namun anggota yang melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar tempat tinggal tersangka, akhirnya berhasil menangkap saat pulang ke rumahnya," sebut Kanit Reskrim Polsek Wiyung, AKP Sugimin, Selasa (14/3/2017).

Tersangka Yusril mengaku, sudah sejak setahun lalu melakukan aksi kejahatan sebagai pemjambret. Pemuda yang tak memiliki pekerjaan tetap ini mengaku terpaksa melakukan kejahatan jalanan.

"Saya diajak teman. Saya cuma jadi joki, korbannya itu kebanyakan perempuan dan biasanya malam melakukannya," tutur Yusril.

Atas perbuatan yang dilakukan tersangka Yusril, dia dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved