Berita Lamongan

Ditinggal Pijat, Rumah Kakek Sujiman Dibobol Maling, Barang-barang ini yang Hilang

Korban menaruh curiga dan ketika didekati, ternyata benar, daun pintu dan kusen sepertinya ada bekas congkelan.

Ditinggal Pijat, Rumah Kakek Sujiman Dibobol Maling, Barang-barang ini yang Hilang
shutterstock
Ilustrasi Pencuri 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Ditinggal pijat pemiliknya, rumah Sujiman (66) di Jalan Kusuma Bangsa dibobol maling, Minggu (12/3/2017) dini hari.

Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 20 juta. Dan kejadian ini diketahui, saat korban pulang pijat dari Desa Sukobendu Kecamatan Kembangbahu.

Menurut korban, sebenarnya saat hendak berangkat pijat pada pukul 20.00 WIB semua pintu, termasuk jendela sudah dikunci rapat semua dan tidak satupun yang terlupakan.

Korban juga tidak punya firasat jelek apapun, termasuk rumahnya yang hingga disatroni maling.
Apalagi kunci pintu juga ia bawa.

Namun kejadian ini diluar dugaannya, saat pulang korban terperangah ketika melihat pintu utama sedikit ada bekas congkelan.

Korban menaruh curiga dan ketika didekati, ternyata benar, daun pintu dan kusen sepertinya ada bekas congkelan.

Semua pintu dicek, termasuk pintu samping rumah. Ternyata benar, pintu samping itu terbuka, terlihat habis dibuka paksa. Kembali Sujiman dihadapkan dengan kondisi pintu kamarnya terbuka dan juga bekas ada congkelan.

Semua isi lemari diacak - acak dan dikeluarkan pelaku. Kasurpun berantakan, dan saat dicek, sejumlah perhiasan emas dan juga batu akik amblas digondol maling.

Terinci barang yang hilang diantaranya, perhiasan emas milik istri sekitar 20 gram, cincin 15 gram, termasuk beberapa biji akik dengan harga yang cukup lumayan.

Dari kejadian ini, kerugian mencapai Rp 20 juta.

Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan alat - alat yang ditinggalkan pelaku. Polisi hanya menemukan bekas sidik jari yang nampak sudah teracak.

Kasubag Humas, AKP Suwarta dikonfirmasi Tribunjatim.com, Minggu (12/3/2017) mengungkapkan, polisi kini masih mengembangkan penyelidikan.

"Ada kemungkinan pelaku sudah memetakan rumah yang ditinggalkan penghuninya itu,"kata Suwarta.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved