Lifestyle

Berawal dari Mainan Squishy, Jadi Busana Rajutan Nyaman Dipakai

“Warna bajunya kebanyakan pastel, persis seperti warna squishy. Ada yang pink, biru, hijau, dan putih."

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Parmin
surya/ahmad pramudito
Yovita Lesmana dan Marcha Sharapova Rusli bersama menuangkan gagasan untuk membuat busana yang pas untuk anak-anak dan orang dewasa. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi Marcha Sharapova Rusli, squishy bukan semata sebuah mainan yang belakangan lagi banyak diminati anak-anak seusianya.

Dari mainan lucu ini, muncul gagasan untuk membuat busana ready to wear.

Ketika ide itu disampaikan Marcha yang baru genap berusia 10 tahun ini pada Yovita Lesmana, maka muncullah kreasi yang mereka beri nama Marcha&Aunty.
Warna dan model baju kreasi terbaru ini memang banyak diilhami oleh wujud mainan squishy.

“Warna bajunya kebanyakan pastel, persis seperti warna squishy. Ada yang pink, biru, hijau, putih dan banyak yang lain,” beber gadis cilik yang masih duduk di bangkur kelas 4 SD ini.

Memang awalnya tidak mudah. Perlu waktu dua bulan bagi Marcha dan Yovita untuk memadukan keinginan mereka dalam menghadirkan busana yang tak hanya pas buat anak-anak, melainkan juga terlihat menarik bagi yang dewasa.

Untuk yang anak-anak, rancangan mereka menyasar anak usia dua tahun hingga 12 tahun. Sedang yang dewasa bebas dikenakan untuk usia yang beragam.

“Memang bisa couple sehingga unik saat dipakai berdua,” imbuhnya.

Meski dibuat dari bahan rajutan, tetapi tetap nyaman dikulit dan tidak membuat gatal.

“Modelnya dress selutut untuk versi dewasa maupun anak-anak,” ungkap Yovita, pemilik brand Majoli, busana khusus dewasa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved