Breaking News:

Liga Indonesia

Sebentar Lagi Pemain asal Brasil Oktavio Dutra akan Jadi WNI, Benarkah?

Pemain nomor punggung 5 ini akan segera mengikuti jejak Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales menjadi WNI

surya/haorrahman
Pemain asal Brasil Otavio Dutra (kanan) saat masih membela Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain asing asal Brasil Bhayangkara FC (BFC) yakni Otavio Dutra.

Sebentar lagi, pemain nomor punggung 5 ini akan segera mengikuti jejak Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales menjadi pemain warga negara Indonesia atau naturalisasi.

Chief Operating Officer (COO) BFC Gede Widiade, Sabtu (11/3/2017) mengatakan, saat ini manajemen BFC melalui Asisten Manajer BFC AKBP Sumardji tengah mengurus berkas milik defender andalan mereka tersebut.

"Ya benar, Dutra saat ini lagi mengajukan menjadi WNI. Saat ini masih diurus, soal kapannya nanti Pak Mardji yang tahu karena beliau yang urus," kata Gede Widiade, Sabtu (11/3/2017).

Saat ini, dikabarkan syarat-syarat yang harus dipenuhi Dutra telah lengkap, termasuk Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap) untuk warga negara asing yang telah tinggal di Indonesia minimal lima tahun juga telah jadi.

"Kitap Dutra sudah clear, dia sekarang proses menuju naturalisasi," ujar Rahmad Sumanjaya, Corporate Secretary BFC, Sabtu (11/3/2017).

Seperti diketahui, Otavio Dutra telah lebih dari lima tahun berada di Indonesia khususnya Surabaya, sejak 2010 lalu pihaknya telah memperkuat Persebaya Surabaya hingga kini pihaknya telah memboyong anak dan istrinya untuk tinggal dan menetap di Surabaya.

Dengan demikian apabila Dutra menjadi pemain naturalisasi maka dipastikan slot pemain asing BFC masih tersisa satu pemain.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved