Breaking News:

Liga Indonesia

Ini Alasan Otavio Dutra Ingin Jadi Pemain Naturalisasi Bareng Bhayangkara FC

Otavio Dutra akhirnya buka suara mengapa dirinya memilih menjadi warga negara Indonesia (WNI).

surya/erfan hazransyah
Pemain asal Brasil, Otavio Dutra (tengah) saat masih bersama pemain Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Otavio Dutra akhirnya buka suara mengapa dirinya memilih menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Otavio mengungkapkan hal ini setelah manajemen Bhayangkara FC memastikan jika pemain asal Brasil ini tengah menjalani proses naturalisasi.

Menurut Otavio hal ini karena dirinya telah menganggap Indonesia sebagai negaranya sendiri dan ia betah untuk menetap di Indonesia.

Terhitung sejak 2010 lalu beberapa klub sepakbola profesional di Indonesia telah ia bela, diantaranya Persebaya Surabaya, Gresik United, Persipura Jayapura dan kini di BFC.

"Iya saya senang, semoga bisa menjadi pemain naturalisasi sebab sudah diproses sejak beberapa bulan lalu dan saat ini masih diurus manajemen BFC," kata Oktavio Dutra saat dihubungi SURYA.co.id, Sabtu (11/3/2017).

Jika nantinya resmi menjadi WNI, maka dirinya siap untuk mematuhi selurih peraturan dan undang-undang yang ada di Indonesia, termasuk ingin berprestasi untuk Indonesia.

"Ya tentu saya akan mematuhi semua yang sudah diatur di negara ini. Saya senang di sini, keluarga saya juga betah di sini. Jadi yang terpenting kami senang dan cinta Indonesia," ujarnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved