Berita Surabaya

Kirim Motor Curian ke Madura, Kakek Satu Cucu ini Disergap di Suramadu

Polisi menangkap Bambang Siswanto, kakek satu cucu yang sudah beberapa kali mencuri motor di Surabaya. Dia ditangkap saat mengirim motor itu ke Madura

Kirim Motor Curian ke Madura, Kakek Satu Cucu ini Disergap di Suramadu
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Bambang Siswanto (berbaju tahanan) saat ditangkap polisi di Polrestabes Surabaya, Jumat (10/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bambang Siswanto (47), kakek satu cucu yang tinggal di Jl Muteran Babakan Surabaya, diringkus tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes.

Pria yang sehar-hari bekerja di bengkel las kawasan Nginden Surabaya ini ditangkap saat hendak mengantarkan motor hasil curian untuk dijual ke Madura. 

Motor itu adalah motor yang dicurinya dari Tri Rizky (20), pemuda asal Jombang yang indekost di Jl Kyai Abd Karim, Surabaya. 

Pencurian itu sendiri dilakukan Selasa (7/3/2017) lalu. 

Saat mencuri motor, Bambang tidak sendirian. Dia dibantu Alam, rekan satu kosnya yang kini masih menghilang dan sedang diburu polisi. 

Saat beraksi, keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat. 

Mulanya, mereka mencari sasaran di kawasan Bungurasih, Sidoarjo. Namun karena tidak menemukan sasaran di sana, keduanya memindahkan wilayah operasi ke wilayah Rungkut, tepatnya di Jl Kyai Abd Karim. Di sana, mereka melihat motor Honda Beat milik korban yang diparkir di depan rumah. 

“Tersangka Alam yang menjadi eksekutor. Selanjutnya, Bambang mendorong motor keluar halaman dan mencari bengkel untuk menghidupkan mesin," sebut AKBP Shinto Silitonga, Kasat reskrim Polrestabes Surabaya, Jum’at (10/3/2017).

Setelah mesin motor menyala, lanjut Shinto, tersangka Bambang berangkat menuju Suramadu dengan tujuan Madura untuk menjual motor curian.

Namun sebelum melewati jembatan, tim anti bandit Sat Reskrim Polrestabes Surabaya sudah menangkapnya terlebih dahulu. 

Bambang mengaku, dia dan alam sudah dua kali melakukan pencurian motor. 

“Tugas saya bagian menghidupkan dengan menjamper kabel kontak motor. Motor curian rencananya dijual ke Madura dan hasilnya dibagi dua bersama Alam," kata tersangka Bambang di hadapan petugas.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved