Lapor Cak

Jalan Kayoon Surabaya Macet ternyata ini Pemicunya

"Setiap hari pasti ada mobil yang parkir di tepi jalan yang ada rambu larangan. Ini membuat jalan jadi sempit."

Jalan Kayoon Surabaya Macet ternyata ini Pemicunya
surya/fatkhul alami
Sejumlah mobil parkir di bawah rambu larangan parkir di kawasan Jl Kayoon Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya sering operasi terhadap pelanggaran kendaraan yang parkir sembarangan dan melanggar rambu lalu lintas.

Tapi masih saja banyak dijumpai kendaraan (baik roda dua dan empat) yang bandel melanggar.

Seperti dijumpai di Jl Kayoon sisi kiri dari arah selatan, misalnya. Tidak sedikit mobil melanggar dengan parkir seenaknya di tepi jalan diberi rambu larangan parkir.

Mobil-mobil nekat berhenti dan parkir dalam waktu cukup lama.

Banyaknya mobil melanggar di sana, membuat jalan yang hanya dua jalur itu membuat mobil yang melintas harus ekstra hati-hati. Kepadatan dan kemacetan juga kerap terjadi.

"Setiap hari pasti ada mobil yang parkir di tepi jalan yang ada rambu larangan. Ini membuat jalan jadi sempit dan kendaraan yang melintas harus pelan-pelan," sebut Dudi, seorang karyawan yang bekerja di Jl Kayoon, Jumat (10/3/2017).

Dudi berharap, pemilik mobil bisa parkir di lokasi yang memang tidak dilarang. Sehingga pengguna jalan Kayoon tidak terganggu lalu jalan juga tidak macet.

Dia menmbahkan, pernah ada operasi dari petugas terhadap kendaraan-kendaraan yang melakukan pelanggaran dengan parkir sembarangan.

Tapi, kebiasaan parkir di tepi jalan yang ada rambu larangan kembali kembuh jika tidak ada petugas.

"Sekarang sudah lama tidak ada operasi dan tindakan dari petugas," tutur Dudi.

Bambang Hartono, warga Tegalsari menuturkan, setiap dirinya melintas Jl Kayoon selalu ada mobil parkir di sisi kiri jalan dari aras selatan. Padahal, secara jelas terpasang rambu larangan tidak boleh parkir.

"Mungkin karena banyak mobil parkir di situ, jadi sudah menjadi kebiasaan. Seharusnya cari parkir yang memang tidak ada rambu larangan," cetus Bambang.

Pria yang bekerja swasta ini menambahkan, pemilik mobil seharusnya bersikap tertib dan mematuhi rambu lalu lintas di Jl Kayoon.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved