Kuliner

VIDEO - Nasgor Kare Pedasnya Menggoda, Rasanya Maknyus

Doyan nasi goreng? Pingin nyoba nasi goreng yang lain dari biasanya? coba datang ke tempat ini dan jajal nasi goreng karenya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Nasi goreng mungkin sudah jadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Jadi tak kaget jika di beberapa resto pun punya pilihan menu ini, tentunya disajikan dengan ramuan khusus sebagai ciri khas.

Begitu juga Loko Cafe, yang terletak di dalam Stasiun Gubeng baru Surabaya. Untuk menyambut para pengunjung yang menginjakkan kaki di Surabaya, Loko Cafe menawarkan menu baru Nasi Goreng Kare.

Bambang Prasetyo, Chef Loko Cafe menjelaskan, nasi goreng kare diproses seperti memasak nasi goreng pada umumnya. Hanya saja bumbu nasi goreng diganti dengan bumbu kare.

"Pakai bumbu kare pada umumnya, namun rasa dari nasi goreng kare tidak terlalu kuat seperti kuah kare. Jadi tetap bisa dinikmati seperti nasi goreng biasa. Sebagai ciri khas nasi goreng kare ada aroma segar daun ketumbar (coriander) yang segar," katanya, Jumat (3/3/2017).

Nasi goreng kare punya cita rasa yang pedas. Agung mengaku racikannya itu memang dipersembahkan bagi para pelanggan yang mencintai kuliner pedas.

"Pelanggan bisa request, mau pedas atau sedang. Yang jelas nasi goreng kare lebih enak dinikmati saat hangat dan pedas," tambahnya.

Nasi goreng kare disuguhkan berselimut telur dadar dan taburan bawang goreng. Sekaligus dua chicken wings yang juga direbus dengan kuah kare.

Suguhan nasi goreng kare pedas ini berteman dengan segelas mojito orange juice. Anda akan merasakan cita rasa pedas beradu dengan segarnya jeruk dan soda ringan. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved