Breaking News:

Berita Surabaya

Dishub Surabaya Janji Evaluasi Traffic Light di Rungkut Kidul

Dishub Kota Surabaya akan mengevaluasi pengoperasian traffic light atau lampu lalu lintas di Rungkut Kidul.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
surya/nuraini faiq
Petugas saat memasang rambu lalu lintas di pertigaan rungkut kidul 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dishub Kota Surabaya akan mengevaluasi pengoperasian traffic light atau lampu lalu lintas di Rungkut Kidul.

Evaluasi itu mencakup dampak yang muncul karena keberadaan fasilitas tersebut terhadap ketertiban pengguna jalan di jalan raya. 

"Termasuk durasi lamanya lampu merah menyala juga kami evaluasi. Saat ini masih tahap sosialisasi," terang Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajad, Kamis (2/3/2017).

 Irvan menyebutkan, Dishub akan melakukan pengamatan dan pengkajian untuk menentukan berapa durasi yang ideal untuk pergantian warna lampu di traffic light tersebut.

Yang jelas, lanjut Irvan, tujuan penambahan Traffic Light di tempat tersebut adalah karena  banyaknya kendaraan dari arah UPN Veteran Jatim yang tetap menerobos jalan meski sudah ada rambu larangan berbelok. 

Tak hanya itu, keberadaan traffic light juga dianggap penting karena tingginya volume kendaraan yang melintas, khususnya di jam-jam sibuk.

"Selain itu, Rungkut Kidul depan Pasar Paing Rungkut Kidul sudah dipasang box culvert dan sudah dijadikan jalan. Tapi kok malah dijadikan tempat parkir," kata Irvan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved