Kecelakaan Rombongan SD Jimbaran Wetan

Acara Pisah Sambut Kasek, Rombongan SDN Jimbaran Wetan Kecelakaan. Enam Orang Tewas

Enam anggota rombongan SDN Jimbaran Wetan Sidoarjo dikabarkan tewas setelah bis mereka terjerumus ke jurang di Karanganyar, Jateng.

Acara Pisah Sambut Kasek, Rombongan SDN Jimbaran Wetan Kecelakaan. Enam Orang Tewas
ist/dok keluarga
Anak suwandi icha (kiri), suwandi (tengah), dan istri suwandi (iin), sedang berpose bersama di telaga sarangan magetan. Foto ini merupakan foto terakhir keluarga suwandi 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Rombongan SDN Jimbaran Wetan mengalami kecelakaan di Karanganyar, Minggu (26/2/2017). Kecelakaan itu berlangsung saat mereka dalam perjalanan wisata untuk acara pisah-sambut kepala sekolah (kasek) SD tersebut.

Kasek SDN Jimbaran Wetan sebelumnya bernama H Suwandi. Suwandi sudah digantikan oleh Hj Zuhro dan pindah ke SDN Jimbaran Kulon.

Kakak korban Suwandi, H Jaffar Sodiq, mengatakan rombongan berangkat pada Sabtu (25/2/2017) pukul 08.00 WIB. Dari keluarga Suwandi, yang berangkat ada empat orang, termasuk anak (Icha), istri (Iin), dan ipar Suwandi (Ria).

"Kami menerima kabar dari polisi sana (Karanganyar) sekitar pukul 13.00 WIB," kata Jaffar saat ditemui di rumah duka di Desa Wonokasian, Wonoayu.

Jaffar menuturkan begitu mendengar kabar tersebut, perwakilan keluarga langsung berangkat untuk menjemput jenazah Suwandi dan keluarga.

"Semuanya guru-guru, tidak ada ada siswa," sambungnya.

Kecelakaan terjadi setelah bus Solaris Jaya K 1677 CD terjerumus ke jurang di Banaran, Desa Gondosuli, Karanganyar, Jateng. Bus tersebut membawa 29 penumpang. Dikabarkan, enam orang tewas pada kecelakaan tersebut, termasuk Zuhroh dan  Suwandi.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved