Berita Olahraga

Tak Dijagokan, Tim Putri Mutiara Cardinal Juara Superliga 2017

Di game kedua, ganda pasangan Tiara Rosalia/Yulfira Barkah berhasil mengalahkan Greysia Polii/Rizki Amelia

surya/ist
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah menjalani duel tiga game di final dengan sangat mudah melawan Berkat Abadi, tim putri Mutiara Cardinal akhirnya mengukir sejara menjadi juara di Djarum Superliga Badminton 2017.

Gelar juara tersebut diraih setelah Mutiara Cardinal berhasil meraih poin 3-0 melawan Berkat Abadi, Sabtu (25/2/2017) di DBL Arena.

Digame pertama tunggal, Hanna Ramadini berhasil mengalahkan Zhang Beiwen dengan skor 21-15,21-10.

Di game kedua, ganda pasangan Tiara Rosalia/Yulfira Barkah berhasil mengalahkan Greysia Polii/Rizki Amelia dengan dua game saja 21-15,21-14.

Digame terakhir sekaligus penentu, tunggal kedua Mutiara Cardinal Gregoria Mariska berhasil mengalahkan Yip Pui Yin dengan skor akhir 21-18,21-18.

Kemenangan tersebut sejatinya sangat mengejutkan untuk Mutiara Cardinal, sebab sebelumnya klub ini tidak dijagokan.

Apalagi lawan yang dihadapi banyak pemain yang berpengalaman di kejuaraan internasional serta menggunakan pemain asing, sementara Mutiara Cardinal hanya mengandalkan pemain binaannya sendiri atau pemain lokal.

"Jujur kami tidak menduga bisa juara apalagi menang dengan skor 3-0. Prediksi kami pertandingan akan berjalan ketat, menang atau kalah paling tidak skornya 3-2. Namun ternyata kami juara dan kami sangat bersyukur," kata Umar Djaidi manajer Mutiara Cardinal, Sabtu (25/2/2017).

Sementara itu tim lawan, Manajer Berkat Abadi Vincent Lee mengaku cukup puas dengan raihan timnya meski gagal menjadi juara dan hanya menempati posisi runner up.

"Kalau saya pribadi puas, karena target awal kami sebagai pendatang baru hanya masuk semifinal," tegas Vincent, Sabtu (25/2/2017).

Dengan ini maka usai sudah gelaran Superliga tim putri. Sementara untuk final tim putra akan digelar, Minggu (26/2/2017)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved