Berita Madiun

Soal Uang THR dan Uang Tahun Baru dari Bambang Irianto, Ini Kata Ketua DPRD Kota Madiun

Dia mengaku tidak tahu soal pemberian uang dalam bentuk THR dan bingkisan tahun baru dari Bambang Irianto

Soal Uang THR dan Uang Tahun Baru dari Bambang Irianto, Ini Kata Ketua DPRD Kota Madiun
surya/rahadian bagus
Ketua DPRD Kota Madiun, Istono usai diperiksa KPK di Gedung Bharamakota, Kota Madiun, Sabtu (25/2/2017) siang 

SURYA.co.id | MADIUN - Anggota DPRD Kota Madiun dari PKB Marsidi Rosyid mengakui dirinya telah menerima uang sekitar Rp 20 juta, dari tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) Wali Kota Madiun Bambang Irianto.

Marsidi mengatakan, uang itu diberikan menjelang hari raya dan tahun baru pada 2015 dan 2016, sebagai tunjangan hari raya (THR) dari Wali Kota Madiun.

"Untuk THR dan tahun baru 2015-2016, Rp 5 juta," kata Marsidi saat ditemui usai diperiksa penyidik KPK di Gedung Bharamakota, Kota Madiun, Sabtu (25/2/2017) siang.

Ia mengaku mau menerima uang THR dan bingkisan tahun baru berupa uang itu karena dia tahu uang itu berasal dari uang pribadi Bambang Irianto. Begitu juga anggota dewan lain, yang menurutnya mau menerima karena tahu uang itu berasal dari uang pribadi Bambang Irianto.

"Ya tahulah mestinya, tapi kan tahunya dari uang pribadi bukan dari mana-mana. Kami tahunya dari pribadinya pak Bambang," jelasnya.

Marsidi mengatakan menerima uang THR dan tahun baru itu di rumahnya. Namun saat ditanya siapa yang mengantarkan atau menyerahkan uang itu kepadanya, Marsidi mengaku lupa.

"Lali-lali (lupa)," katanya.

Ia mengaku mengembalikan uang secara cash pada Jumat (24/2) kemarin kepada penyidik. Dikatakannya, pengembalian uang itu atas inisiatifnya sendiri, agar penyidikan kasus TPPU dengan tersangka Bambang Irianto segera selesai.

Anggota DPRD Kota Madiun dari Partai Nasdem Amanta juga tampak keluar dari gedung Bharamakota tempat pemeriksaan KPK, siang itu. Berbeda dengan Marsidi, Amanta irit bicara saat diwawancara.

"Tanya ke penyidik, tanya ke penyidik. Intinya semua mau mengembalikan, semua kisaran segitu (Rp 20 juta)," katanya saat ditanaya berapa uang yang dia kembalikan.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved