Piala Presiden 2017

Dengan atau Tanpa Evan Dimas, ini Opsi yang akan Dipakai Bhayangkara FC di Perempat Final

Pelatih Bhayangkara FC menyiapkan sejumlah opsi dalam fase perempat final Piala Presiden 2017. Ini dia alasannya...

Dengan atau Tanpa Evan Dimas, ini Opsi yang akan Dipakai Bhayangkara FC di Perempat Final
surya/dya ayu
Simon McMeneny saat melatih Bhayangkara FC di Lapangan Mapolda Jatim beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menghadapi Semen Padang di babak perempat final Piala Presiden 2017, Minggu (26/2/2017) mendatang, Bhayangkara FC (BFC) telah menyiapkan dua pola permainan.

Dua pola permainan ini direncanakan karena belum ada kepastian apakah Evan Dimas bisa diturunkan dalam laga itu mengingat kondisi fisiknya usai mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 di Karawaci Tangerang.

Kemungkinan terburuk, apabila Evan Dimas dan Hargianto tak dapat diturunkan, maka Simon McMenemy, pelatih BFC akan menyiapkan Firman Utina, Zulfiandi dan Lee Yoo Joon.

Nama Lee Yoo Joon masuk dalam daftar karena pernah berada di posisi Evan Dimas saat Evan bergabung dengan Timnas. Tak menutup kemungkinan, peman asal Korsel inilah yang nantinya akan dimainkan sebagai pengganti Evan, meski  Firman Utina yang lebih menonjol.

"Kami punya beberapa pilihan pemain di sektor ini. Sementara untuk Lee sendiri, dia bisa dioptimalkan di tengah, dia bisa menjadi pengecoh dan juga sebagai penyerang sesekali," ujar McMenemy, Jumat (24/2/2017).

Sebaliknya, apabila Evan Dimas bisa diturunkan, maka Evan akan menjadi pemain pengganti atau tidak bermain full.

Pola ini digunakan Simon untuk mengantisipasi kondisi Evan Dimas dan beberapa pemain sepulangnya dari seleksi Timnas U-22.

"Kami akui Evan memang diperlukan tim ini, perannya di BFC sangat kuat, tetapi kami masih punya beberapa pemain yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tutup Simon.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved