Breaking News:

Berita Gresik

Sulit Cari Donor Darah, ini yang Dilakukan Wartawan di Gresik

Sulitnya PMI (Palang Merah Indonesia) mencari pendonor darah, membuat jurnalis di Gresik terketuk hatinya. Ini yang mereka lakukan selanjutnya..

surabaya.tribunnews.com/Sugiyono
Kapolres Gresik AKBP Bowo Windu Danandito (Kanan) dan KH Nur Muhammad pengasuh pondok pesantren, mengikuti donor darah yang diadakan KWG, Kamis (23/2/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar donor darah, Kamis (23/2/2017).

Kegiatan sosial ini selain dilakukan dalam rangka Hari Pers Nasional, juga dilatarbelakangi karena sulitnya mencari pendonor darah.

"Teman-teman wartawan di Komunitas wartawan Gresik mengadakan kegiatan sosial donor darah karena prihatin dengan sulitnya mencari pendonor," kata Suhud Al, Sekretaris KWG, Kamis (23/2/2017).

Kegiatan donor darah dipusatkan di Kantor KWG Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Gresik.

Dalam kegiatan itu, hadi Kapolres Gresik AKBP Bowo Windu Danandito, KH Nur Muhammad pengasuh pondok pesantren, perwakilan Serikat Pekerja, ormas Pemuda Pancasila, PMII, serta pejabat Pengadilan Negeri Gresik, Kodim 0817 Gresik, PT Petrokimia Gresik dan sejumlah tokoh lainnya yang kerap menjadi narasumber media. 

"Kami ajak semua narasumber untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini terlihat kecil tapi sangat dibutuhkan. Setetes darah untuk kelangsungan hidup manusia," kata Asepta, ketua pelaksana kegiatan donor darah

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved