Berita Gresik

Di Gresik ada Pemilihan Duta Genre, Begini Meriahnya Acara itu

Di Gresik ada ajang pemilihan Duta Genre yang diikuti muda-mudi dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Apa tugas Duta Genre? baca selengkapnya di sini

surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Pemilihan Duta Genre Gresik, Kamis (23/2/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK- Ajang pemilihan Duta Genre yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Gresik berlangsung meriah.

Acara yang digelar di panggung Wahana Ekspresi Poesponegoro Jalan Wahidin Suprapto Sidokumpul, Kamis (23/3/2017), diikuti puluhan muda-mudi dari berbagai kalangan, baik pelajar maupun mahasiswa di seluruh Kabupaten Gresik.

Pemilihan Duta Genre yang bertema Remaja Berkarakter Berkepribadian Nasional siap mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga kecil Bahagia Sejahtera ini diharapkan dapat menciptakan generasi remaja yang mempunyai bekal untuk menyonsong masa depannya.

Dari 15 konsestan yang terpilih dan masuk ke babak semifinal, hanya tiga orang yang terpilih jadi finalis duta Genre.

Kepala Dinas KB PPPA Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dokter Adi Yumanto menjelaskan kategori Duta Genre yang nantinya bakal terpilih itu minimal mempunyai pemahaman yang utuh mengenai keluarga berencana, demografi dan HIV.

"Nantinya tugas dari Duta Genre menyebarkan program-program dari BKKBN ke para remaja di Gresik," terang Adi Yumanto kepada SURYA.co.id.

Dia menambahkan para Duta Genre ini akan ikut mengkampanyekan program dari Dinas KB PPPA yakni pendewasaan usia pernikahan.

"Tidak hanya itu, Duta Genre juga bertugas untuk mensosialisasikan yang bersifat remaja. Hal itu diharapkan dapat membantu para remaja untuk mempersiapkak masa depannya," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved