Berita Surabaya

Pura-puranya Ajak Bercinta, Ternyata Perempuan ini Kibuli Teman Kencannya

Kepada teman prianya di Facebook, perempuan di Surabaya ini mengajak bercinta di hotel. Ternyata begitu di hotel, ini yang dia lakukan.

Pura-puranya Ajak Bercinta, Ternyata Perempuan ini Kibuli Teman Kencannya
Surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Eka Kartika Sari (tengah) saat berada di Mapolsek Simokerto, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Eka Kartika Sari (25) dijebloskan ke tahanan Mapolsek Simokerto Surabaya lantaran melakukan penipuan dan pengelapan. Perempuan asal Jl Pogot Jaya Surabaya ini diringkus Unit Reskrim Polsek Simokerto.

Modus yang dilakukan perempuan yang bekerja di salah satu kafe di Surabaya Utara ini, adalah memanfaatkan media sosial (medsos) facebook (FB). Melalui akun FB miliknya, Eka mengajak calon korban bertemu bercinta di hotel.

Aksi Eka akhirnya terungkap, setelah Achmad Fatchan (26), asal Jl Tenggumung Wetan Simokerto, melaporkan ke Polsek Simokerto karena sepeda motor Yamaha Mio L 4507 SZ miliknya dibawa kabur Eka.

Kapolsek Simokerto Kompol Muhammad Harris mengatakan, pelaku dan korban sudah saling kenal lewat FB. Mereka berdua akhirnya bersepakat melakukan pertemuan di kawsan Kapas Krampung dan hendak melakukan ML, pada 10 Februari 2017.

"Saat ketemuan, pelaku (Eka) diantar temannya berinisial AB yang kini statusnya DPO," sebut Harris, Selasa (21/2/2016).

Saat berbincang, Eka dan korban sepakat untuk check in di salah satu hotel yang mereka sepakati. Sebelum menuju hotel, pelaku meminjam motor korban dengan alasan hendak mengambil uang di ATM untuk keperluan di hotel.

"Selama ditinggal pelaku, korban ditemani AB. Mereka ngobrol sambil menunggu kedatangan pelaku," kata Harris.

Sebelum pelaku kembali, tutur Harris, AB meminta ijin untuk buang air kecil. Setelah ditunggu, ternyata AB dan pelaku tidak kunjung datang. Akhirnya korban sadar ditipu dan motornya dibawa kabur.

"Korban sempat mencari dan bertemu pelaku di Jl Kapasari dekat Rumah Sakit Suwandi, tapi pelaku kabur," cetus Haris.

Unit Reskrim Polsek Simokerto akhirnya membekuk pelaku, setelah melakukan penyelidikan dan memburunya k rumah pelaku. Polisi juga berhasil mengamankan motor Yamaha Mio nopol L 4507 SZ milik korban yang belum sempat dijual.

Eka mengaku, sudah lima kali melakukan aksi sebelumnya. Dia melakukan kasi dengan modus bujuk rayu melalui FB dengan iming-iming diajak ML. Dan tindak kejahatan ini dilakukan tas ide AB yang masih buron.

"Saya hanya disuruh teman (AB) dan sudah lima kali melakukannya. Kemudaian sepeda motor dijual ke Madura dengan harga rata-rata Rp 2 juga. Selanjutnya hasil penjualan motor di bagi berdua," ucap Eka.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved