Piala Presiden 2017

Pelatih Bhayangkara FC Pede Skuadnya Mampu 'Bereskan' Semen Padang di Perempat Final

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy optimistis para pemainnya bakal membereskan Semen Padang di laga perempat final Piala Presiden 2017.

Pelatih Bhayangkara FC Pede Skuadnya Mampu 'Bereskan' Semen Padang di Perempat Final
surya/dya ayu
Simon McMeneny saat melatih Bhayangkara FC di Lapangan Mapolda Jatim beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mendapat lawan yang kuat seperti Semen Padang dalam laga perempat final Piala Presiden 2017 tak membuat ciut nyali Bhayangkara FC alias BFC. 

Pelatih BFC Simon Mc Menemy mengatakan, secara komposisi pemain dan kekuatan, timnya tak kalah dengan Semen Padang yang dibesut pelatih Nil Maizar. 

Justru Simon mengatakan bahwa pihaknya yakin bahwa skuadnya yang didominasi pemain muda mampu meredam keganasan Semen Padang dalam laga yang akan berlangsung di Pamekasan, Minggu (26/2/2017) tersebut. 

"Kami tidak pilih-pilih lawan. Sebab tim yang masuk babak ini mempunyai kekuatan merata. Semen Padang tim bagus. Kami respect terhadap mereka, tentu kami sudah siap untuk bertemu siapa saja termasuk Semen Padang," kata Simon Mc Menemy, Selasa (21/2/2017) malam.

Dia menuturkan, menjelang laga perempat final, timnya akan digembleng berlatih untuk mempersiapkan amunisi demi meredam keganasan Semen Padang yang terkenal dengan kecepatan dan agresivitasnya.

"Dalam beberapa hari ini kami akan melakukan serangkaian persiapan strategi demi meredam agresivitas Semen Padang. Kami mempunyai modal pemain muda, kekuatan dan kecepatan. Itu yang harus kami maksimalkan ketika bertemu Semen Padang," terang pelatih asal Skotlandia tersebut.

Pihaknya berharap dalam laga nantinya, skuadnya mampu tampil maksimal dengan mengedepankan konsentrasi dan juga strategi yang nantinya akan mereka bangun.

"Kami harap para pemain juga fokus hingga 90 menit plus injury time," tambahnya.

Simon menuturkan bahwa apabila nantinya pemain dapat mengalahkan Marcel Sacramento dkk, manajer BFC akan memberikan bonus pada pemain.

"Manajer mengatakan akan memberikan bonus lebih banyak jika kami memenangkan pertandingan. Itu juga menjadi semangat kami dalam bertanding nanti," tutup Simon.

Apabila dilihat dari catatan duel kedua tim dilaga TSC 2016 lalu, BFC dan Semen Padang telah bertemu sebanyak dua kali. Dari statistik yang ada terlihat kedua tim sama kuat berbagi menang kalah.

Pada duel terakhir di putaran pertama TSC bulan Agustus 2016 lalu, Semen Padang yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan BFC dengan skor 2-1.

Dua gol Semen Padang dipersembahkan oleh Marcel Silva Sacramento di menit ke-25 dan Irsyad Maulana di menit ke-59. Sementara gol tunggal Bhayangkara FC dicetak oleh Thiago Furtuoso pada babak kedua menit ke-75 pada laga di stadion H Agus Salim Padang.

Sebelumnya pada laga 17 Januari 2015 lalu BFC pernah mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 dan di laga terakhir putaran kedua TSC 2016, 6 Desember 2016 lalu keduanya bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved