Piala Presiden 2017

Inilah Hasil Drawing Delapan Besar Piala Presiden 2017

Drawing babak delapan besar Piala Presiden 2017 telah berlangsung. Berikut adalah hasilnya.

Inilah Hasil Drawing Delapan Besar Piala Presiden 2017
ist
Hasil drawing delapan besar Piala Presiden 2017. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Undian pembagian grup babak delapan besar yang diikuti perwakilan delapan tim yang lolos Piala Presiden 2017 telah digelar di Hotel Park Lane Jakarta, Selasa (21/2/2017) petang.

Dari delapan tim yang lolos yaitu Madura United, Bhayangkara FC (BFC), Mitra Kukar, Arema FC, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC dan Semen Padang dipastikan semua merupakan tim yang kuat.

Untuk itu dari drawing ini siapapun tidak dapat mengelak atau memilih siapa tim yang akan menjadi lawan dibabak besar.

Dari hasil drawing perempat final (PF) telah memutuskan bahwa dipertandingan PF 1 ialah Pusamania Borneo FC melawan Madura United, PF 2 Persib Bandung melawan Mitra Kukar, di PF 3 Semen Padang vs Bhayangkara FC dan PF 4 Arema FC vs Sriwijaya FC.

Babak perempat final nantinya akan digelar di Stadion Manahan Solo, 25-26 Februari mendatang, dengan menggunakan sistem gugur dengan format pertandingan tunggal.

Dengan format ini, klub yang menang akan lolos langsung ke semifinal, sedangkan tim yang kalah praktis langsung tersingkir dari turnamen.

Laga perempat final pertama dan kedua akan berlangsung pada 25 Februari, untuk perempat final ketiga dan keempat akan berlaga 26 Februari, masing-masing pada pukul 18:00 dan 21:00 WIB.

Selanjutnya untuk babak semi final akan mempertemukan pemenang perempat final pertama dengan kedua, dan pemenang perempat final ketiga melawan keempat.

Untuk laga empat besar nantinya akan dipertandingkan dengan format dua leg kandang serta tandang, pada 2 dan 5 Maret mendatan, dan untuk pertandingan final akan diselenggarakan pada 12 Maret di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Manajer Bhayangkara, FC AKBP Sumardji, dalam drawing delapan besar ini pihaknya menuturkan bahwa timnya siap menampilkan yang terbaik dan siapapun lawannya akan dihadapi karena memang dengan sistem drawing ini berkaitan dengan keberuntungan serta tidak bisa memilih.

"Ini tidak bisa dihindari dan harus dihadapi. Siapapun lawannya namanya delapan besar ya pasti sulit karena tim yang masuk semua kuat termasuk BFC," ujar AKBP Sumardji pada Surya, Selasa (21/2/2017) sore.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved