Liga Indonesia

Hikmah Tak Lolos 8 Besar Piala Presiden, Persegres Langsung Uji Coba

"Hikmahnya ya kami memiliki kesempatan untuk persiapan lebih lama dibanding tim yang lolos," ujar Hanafi.

Hikmah Tak Lolos 8 Besar Piala Presiden, Persegres Langsung Uji Coba
surya/dya ayu
Hanafi bersama anak asuhnya saat latihan. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pelatih Persegres Gresik Hanafi menuturkan hikmah timnya tidak lolos babak penyisihan grup di Piala Presiden 2017.

Timnya memiliki waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan kompetisi resmi Liga 1 April mendatang.

"Hikmahnya ya kami memiliki kesempatan untuk persiapan lebih lama dibanding tim yang lolos, dan kami memiliki pemain yang siap untuk dimaksimalkan kedepan. Mungkin kalau kami lolos mentok-mentoknya kami memiliki pengalaman berlaga dengan tim besar seperti Arema dan Persib Bandung," kata Hanafi, Selasa (21/2/2017).

Selain itu, pihaknya juga menuturkan dengan waktu yang ada ini akan digunakan Persegres untuk berlatih secara intensif serta menjalani beberapa uji coba termasuk dengan tim besar sekelas Madura United dan Arema FC.

"Ya coba nanti kami koordinasikan untuk menjalani uji coba dengan Arema atau Madura, agar pemain juga terbiasa karena kami memang belum ada pengalaman bermain dengan tim besar," ujarnya.

Dalam waktu dekat ini Hanafi menuturkan bahwa timnya akan menjalani uji coba dengan tim dari Blitar. Namun lebih jauhnya Hanafi belum dapat memastikan dan memilih untuk fokus latihan dimarkas mereka.

"Kemarin saya dapat undangan uji coba turnamen di Blitar, rencananya awal Maret nanti," jelas mantan pelatih Serui tersebut.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved