Piala Presiden 2017

Pelatih Bhayangkara FC : Pemain Kadang Main Seperti Barcelona, Kadang Seperti Barcelona U-10

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut permainan para pemainnya masih labil. Kadang mirip Barcelona, kadang juga mirip Barcelona U-10.

Pelatih Bhayangkara FC : Pemain Kadang Main Seperti Barcelona, Kadang Seperti Barcelona U-10
surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy memimpin latihan di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (20/2/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Usai memastikan diri melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2017,  Bhayangkara FC (BFC) pulang ke Surabaya untuk melakukan serangkaian latihan sebelum bertolak ke Solo untuk laga delapan besar.

Dalam latihan perdana di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (20/2/2017) sore, Simon McMenemy, Pelatih BFC memberikan intruksi pada tim asuhannya untuk bermain sigap dan cepat agar di laga delapan besar mampu bersaing dengan tujuh tim besar lainnya.

Disampaikan McMenemy, dalam latihan tersebut tim pelatih mengadopsi kekurangan dan juga hal yang perlu dibenahi oleh pemain. Di antaranya terkait kedisiplinan setiap lini dan pemain, pertahanan dan serangan.

"Tiga laga fase grup kemarin di Malang merupakan ajang evaluasi yang bagus. Setiap pertandingan mereka selalu berkembang, ini tinggal bagaimana kami membentuk tim lebih baik dengan bekal evaluasi pertandingan kemarin," kata McMenemy, Senin (20/2/2017).

Dia menuturkan,  saat ini timnya masih memiliki masalah terkait dengan konsistensi saat bermain. Hal ini yang membuat BFC kadang bermain lepas kadang bermain grogi.

"Ya mereka masih belum konsisten, mungkin karena masih baru bergabung. Sehari mereka bisa bermain seperti Barcelona namun adakalanya mereka juga bermain seperti Barcelona U-10. Jadi ini yang perlu kami perbaiki," imbuhnya.

Jelang delapan besar ini, dipastikan BFC akan menghadapi tim andalan ISL, sebab meski belum diundi untuk mengetahui tim yang menjadi lawan mereka, Simon menuturkan bahwa timnya mewaspadai seluruh tim di delapan besar.

"Semuanya berat. Mereka tim bagus. Terlihat dari persaingan saat babak sebelumnya, apalagi mereka juga ingin menjadi juara," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Delapan tim yang masuk delapan besar ialah Mitra Kukar (juara Grup 1), Arema FC (juara Grup 2), Persib Bandung (juara Grup 3), Pusamania Borneo FC (juara Grup 4), Semen Padang (juara Grup 5), Madura United (runner-up Grup 5), Bhayangkara FC (runner-up Grup 2) Sriwijaya FC (runner-up Grup 4).

Undian babak delapan besar akan dilakukan Selasa (21/2/2017). Laga delapan besar sendiri bakal berlangsung dengan format single match atau sistem gugur satu pertandingan.

Rencananya pertandingan digelar di Stadion Manahan Solo, pada 25-26 Februari. Dalam sehari, bakal ada dua pertandingan. 

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved