Berita Surabaya

Cerita Risma tentang Perbedaan Membuat Petinggi Facebook Kagum dan Ingin Mengunjungi Surabaya

Wali Kota Risam Berkunjung ke Markas Facebook. Risma Berhasil Meyakinkan Petinggi Facebook tentang Keberagaman hingga Mereka Terkagum-kagum.

Cerita Risma tentang Perbedaan Membuat Petinggi Facebook Kagum dan Ingin Mengunjungi Surabaya
surya/ist
Wali Kota Surabata Tri Rismaharini bersama Rektor ITS Joni Hermana saat berada di Berkeley University of California. Kunjungan itu adalah upaya pemkot Surabaya untuk mewujudkan SIlicon Valley Surabaya. 

SURYA.co.id - Menjadi hal yang lumrah jika seorang pemimpin negara mendapat sambutan meriah saat berkunjung ke sebuah perusahaan ternama seperti Facebook.

Lalu, bagaimana jika yang berkunjung itu sekelas wali kota atau bupati?

Ternyata, sambutan tak kalah antusias diberikan pimpinan Facebook saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi kantornya di Menlo Park, California minggu lalu.

Pengalaman menarik ini ditulis Rektor Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya, Prof Joni Hermana di akun Facebook nya, Minggu (19/2/2017).

"Ada hal yang menarik untuk diungkap saat Bu Risma berkunjung ke beberapa lokasi di Amerika. Salah satu yang ingin saya ceritakan adalah saat beliau bersama kami berkunjung ke kantor Facebook (FB) di Menlo Park, California," isi paragraf pertama tulisan sang rektor.

Diungkapkan Joni, dalam kunjungan ke dua ini, mereka sangat respek terhadap Risma, tak sekadar teman bisnis semata.

"Bayangkan perusahaan yang setiap detiknya bernilai jutaan dollar menerima seorang tamu yang 'hanya' seorang wali kota dari negara berkembang lagi (dikatakan 'hanya' karena beliau bukan berstatus sebagai tamu negara, yang biasanya diatur dalam agenda protokoler formal), namun dengan suasana kekeluargaan yang hangat. Bahkan ketika kami memasuki ruang rapat mereka di ujung kantor markas FB yang tampak sangat sibuk, tampak mereka juga sudah menyiapkan makanan siang dengan menu khusus, karena mereka tahu apa yang dilarang bagi umat Islam," tulisnya.

Setelah memperkenalkan diri, lantas manajemen FB yang juga seorang wanita, memimpin rapat dengan mulai bertanya apalagi yang bisa mereka lakukan untuk membantu program Bu Risma.

Di hadapan para petinggi Facebook, Risma ingin keberhasilan Surabaya membangun ekonomi yang berbasis partisipasi masyarakat dapat juga dirasakan oleh daerah lainnya, khususnya Indonesia bagian Timur.

Dia lalu bercerita kalau banyak saudara-saudara dari Indonesia Timur yang datang studi banding ke Kota Surabaya ingin meniru apa yang sudah dilakukan, khususnya dalam memberdayakan Ibu-ibu.

Halaman
123
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved