Piala Presiden 2017

Semen Padang Jawara Grup 5, ternyata begini Rahazianya Kata sang Pelatih Nil Maizar

"INI TITIK BALIK untuk kami sebagai pelatih agar tak henti-hentinya mengingatkan pemain agar mereka tidak membanggakan diri."

Semen Padang Jawara Grup 5, ternyata begini Rahazianya Kata sang Pelatih Nil Maizar
surya/dya ayu
Pelatih Semen Padang Nil Maizar (kanan) dalam sesi keterangan pers. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Sukses juara Grup 5 di Piala Presiden 2017 dan menyandang status tim terbanyak mencetak gol dengan tidak pernah terbobol tak lepas dari polesan tangan dingin sang pelatih Semen Padang  Nil Maizar.

Salah satu pesan Nil kepada anak asuhnya agar selalu  tak tergiur dengan sesuksesan tim selama berlaga di Pamekasan.

Hal ini disampaikan Nil usai timnya mengalahkan Serui dengan skor 6-0 di Stadion Gelorq Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (19/2/2017) sore.

"Ini titik balik untuk kami sebagai pelatih agar tak henti-hentinya mengingatkan pemain agar mereka tidak membanggakan diri mereka secara berlebihan. Bisa jadi kekalahan Serui karena mereka bermain kurang maksimal dan bukan karena kami leboh hebat dari mereka, untuk itu itulah hal pertama yang akan kami lakukan sebagai modal di delapan besar," kata Nil Maizar, Minggu (19/2/2017).

Sementara saat ditanya terkait dengan resep meracik timnya sehingga mampu menyandang gelar juara Grup 5 tanpa terbobol, Nil mengungkapkan bahwa timnya mengutamakan fokus dalam bertahan.

"Kuncinya itu ialah bersungguh-sungguh, fokus dalam bertahan dan dalam transisi. Baik menyerang ke bertahan dan sebaliknya," ujarnya.

Usai resmi masuk delapan besar, Nil menuturkan bahwa dilaga selanjutnya, timnya akan mematok target masuk semi final. Untuk itu pihaknya mengharuskan pada pemainnya agar kedepan lebih memperkuat kekompakan dan juga kesigaoan setiap lini.

"Semua lini tanpa terkecuali harus berbenah lagi. Kekompakan harus diperkuat dan harus sigap," jelasnya.

Sementara saat ditanya terkait penampilan Marcel Sacramento yang mampu mencetak gol hatrick dilaga lawan Serui, Nil mengungkapkan bahwa Marcel mengikuti arahan darinya yang memaksimalkan setiap peluang.

"Saya sudah bilang ke Marcel, sekecil apapun peluang harus dimaksimalkan dan dijadikan gol, tentu itu juga dorongan dari pemain lainnya," tutup Nil.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved