Berita Lamongan

Berdalih Penelitian, dengan Akun Medsos Dokter, Peretas Minta Dikirimi Foto-foto Bugil Teman Korban

Menggunaka akun Line korban, peretas meminta foto pose teman - teman korban seprofesi

Berdalih Penelitian, dengan Akun Medsos Dokter, Peretas Minta Dikirimi Foto-foto Bugil Teman Korban
ist/dailymail
foto ilustrasi bugil 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Penyalahgunaan media sosial (medsos) kerap terjadi. Salah satu yang terjadi di Kabupaten Lamongan yang memanfaatkan kecanggihan medsos digunakan melakukan tindak pidana.

Bentuknya akun media sosial milik seseorang sengaja direstas untuk tujuan terentu.

Seperti dialami seorang dokter umum yang kini bertugas di RS Muhammadiyah Lamongan.

Dr Alessandrasesha (26) warga Setia Budi Regency Kavling 9 RT 02 RW 05 Kelurahan Kesambi Kecamatan Kesambi Kabupaten Cirebon Jawa Barat ini benar - benar dibuat malu akibat akun media sosialnya, Line, dibajak orang tidak bertanggungjawab.

Akun media sosial dokter di RS Muhammadiyah ini diretas dan diketahui pada Rabu (1/2/2017).

Korban mangetahui akun media sosialnya, Line-nya, telah diretas atau dibajak dan dimanfaatkan untuk perbuatan yang tidak sepantasnya.

Menggunaka akun Line korban, peretas meminta foto pose teman - teman korban seprofesi dengan ketentuan hanya mengenakan busana BH dan Celana Dalam (CD).

Peretas, kepada teman - teman korban meminta foto yang tak wajar itu dengan alasan untuk penelitian, terkait dengan perbandingan gizi terhadap warna kulit dengan bentuk badan saat sedang hamil.

Tentu permintaan semula sangat diragukan oleh teman - teman korban. Namun dengan sangat terpaksa, permintaan itu dikabulkan.

Pasalnya dalam permintaan itu, sebanyak lima orang korban juga diwarning keras, yaitu bagi mereka yang tidak membantu mengirimkan foto yang dimaksud, maka dipastikan tidak akan lulus.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved