Breaking News:

Berita Olahraga

Dispora Jatim Gencar Adakan Seleksi Judo untuk Gelaran Popnas Di Semarang

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim menggelar seleksi atlet judo untuk persiapan Popnas yang akan berlangsung 11 hingga 22 September 2017.

surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Seleksi judo di Dojo Judo jalan Kertajaya Indah, Surabaya yang diikuti 400 atlet, Sabtu (18/2/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 11-22 September mendatang di Semarang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim menggelar seleksi atlet judo.

Seleksi yang digelar di Dojo Judo jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Sabtu (18/2/2017) ini diikuti sebanyak 400 atlet.

"Kami memang tengah gencar mengadakan seleksi atlet untuk Popnas, untuk hari ini (Sabtu,red) ada dua cabor yang mengadakan seleksi, cabor judo dan bola basket, untuk besok (Minggu,red) ada seleksi tarung drajat di Banyuwangi," kata Kepala Dispora Jatim, Supratomo, Sabtu (18/2/2017).

Seleksi yang diadakan dua hari, 18-19 Februari ini diikuti pelajar dari berbagai daerah di Jatim diantaranya Tuban, Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, Banyuwangi dan Gresik.

Sebelumnya Dispora Jatim telah menggelar Pekan Olahraga Daerah (Popda), namun judo tidak termasuk salah satu cabor yang dipertandingkan. Untuk itu pihaknya membuat seleksi ini.

Tak hanya itu, Dispora Jatim juga menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Popwil), nantinya juara seleksi di Surabaya akan ditandingkan dengan juara Popda dan Powil untuk mencari yang terbaik.

"Rencananya kami akan mempertemukan juara-juara seleksi dengan atlet hasil pantauan tim, seperti di sekolah Ragunan untuk kami cari yang terbaik," jelas Supratomo.

Langkah tersebut dilakukan semata-mata untuk mendapatkan atlet terbaik yang akan membela Jatim di Popnas. Terlebih, judo termasuk salah satu cabor andalan yang mendulang medali emas

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved