Berita Surabaya

Polisi di Surabaya Makin Aktif Blusukan ke Kampung Pakai Sepeda Angin, ini Alasannya

Polisi di Surabaya kini lebih sering blusukan ke kampung-kampung dengan mengayuh sepeda angin. Ternyata, inilah alasannya..

Polisi di Surabaya Makin Aktif Blusukan ke Kampung Pakai Sepeda Angin, ini Alasannya
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Petugas dari Polsek Karangpilang Surabaya saat menyapa warga ketika melakukan patroli naik sepeda angin ke kampung-kampung 

SURYA.co.id | SURABAYA - Patroli menggunakan sepeda angin yang sering dilakukan Unit Sabhara Polrestabes Surabaya ternyata juga dilakukan di Polsek jajaran di Surabaya.

Seperti Polsek Karangpilang yang kini selalu rutin berkeliling patroli ke kampung-kampung menyapa masyarakat.

Dengan sepeda angin, anggota Polsek Karangpilang blusukan ke kampung memantau situasi keamanan. Para polisi masuk ke gang-gang kampung yang tidak bisa dilewati mobil di Kelurahan Kedurus, pada Selasa (14/2/2017).

Saat berpatroli di Kelurahan Kedurus, petugas juga bertemu dan menyapa ke warga. Kedurus merupakan wilayah yang padat penduduk dan rumah-rumah yang dikontrakkan atau dijadikan rumah kos.

"Kami melakukan patroli pakai sepeda supaya bisa masuk sampai ke gang-gang. Supaya bisa bertemu warga kampung dan bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," kata Wakapolsek Karangpilang Surabaya, AKP H Kusmin, beberapa hari lalu.

Saat melakukan patroli bersepeda di Kelurahan Kedurus pada Selasa (14/2/2017) lalu, Wakapolsek AKP H Kusmin menyempatkan ikut ambil bagian.
Bersama angotanya, ia berkeliling kampung dan kerap menemui dan berkomunikasi dengan warga.

Kepada masyarakat, Kusmin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap para ibu ibu yang tinggal di rumah kontrakan atau kos. Sedangkan para suami sedang tidak ada di rumah lantaran bekerja.

“Saya berpesan kepada semua warga supaya lebih waspada terhadap setiap orang yang lewat maupun yang tinggal dalam komplek kos. Karena aksi kejahatan bisa selalu terjadi," ucap Kusmin.

Menurut Kusmin, patroli memakai sepeda angin ini akan terus dilakukan di wilayah hukum Polsek Karangpilang. Selain Kelurahan Kedurus, anggota bakal bekeliling memakai dengan sepda angin ke kampung-kampung Kelurahan Karangpilang, Kebraon dan Waru Gunung.

"Sambil bersepeda, anggota melakukan patroli dan melakukan dialog dengan warga. Pesan-pesan Kamtibmas selalu dilakukan oleh anggota," tutur Kusmin.

Halaman
12
Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved