Berita Surabaya

Penataan Taman Jadi Poin Penilaian Penting Taman Herbal Bedjo 2016

Masih ada peserta yang kurang memperhatikan penataan tanaman hingga akhirnya ada tanaman dan bagian dari taman yang kurang bagus tatanannya.

Penataan Taman Jadi Poin Penilaian Penting Taman Herbal Bedjo 2016
surabaya.tribunnews.com/Fatimatuz Zahroh
Kedatangan tim juri Taman Herbal Bedjo 2016 disambut antisiasme peserta dari Kelurahan Rungkut, Kamis (16/2/2107). Peserta menyambut tim penilai lomba dengan yel-yel yang seru dan bersemangat. 

Laporan Reporter Surya, Fatimatuz Zahroh

SURYA.co.id | SURABAYA – Tim juri lomba Taman Herbal Bedjo 2016 kembali melakukan penilaian di sebelas titik pada Kamis (16/2/2017).

Sebelas titik yang ditinjau adalah Kutisari, Jalan Karah, Dukuh Menanggal, Wiyung, Jajar Tunggal, Babatan, Jeruk, Lidah Kulon, Simomulyo, dan Sukomanunggal.

Koordinator Tim Juri Taman Herbal Bedjo 2016, David Walalangi mengatakan, ada yang menarik dalam penilaian di antara sebelas titik yang didatangi.

“Ada peserta yang saat kami datang mereka menyambut dengan yel-yel yang mereka nyanyikan dengan antusias. Itu satu apresiasi juga dari kami bagi peserta tadi,” ucap David yang juga direktur PT Yakin Raih Sukses.

Tidak hanya itu, peserta tersebut juga melakukan inovasi dalam perawatan taman.

Peserta tersebut membuatkan jadwal perawatan taman bagi warga sekitar.

“Artinya ada gotong royong antar warga untuk melakukan perawatan di taman Herbal Bedjo ini, dan tanamannya juga tampak tumbuh sehat,” kata David.

Namun pihaknya juga mengingatkan, bahwa di sebelas titik yang didatangi juri tersebut yang performa dalam perawatan temu putihnya masih belum maksimal.

“Sayang sekali, ada peserta yang saat kami tanya, kenapa kok tanamannya kerdil. Ternyata mereka asal-asalan saja nanamnya, tidak dipupuk, tidak disiram teratur, hingga tanamannya juga tdak maksimal,” ujarnya.

Sementara itu PIC Taman Herbal Bedjo 2016, Salman Al Farisi mengingatkan peserta untuk tetap memperhatikan kriteria penataan tanaman.

Sebab ada peserta yang kurang memperhatikan penataan tanaman hingga akhirnya ada tanaman dan bagian dari taman yang kurang bagus tatanannya.

“Misalnya tadi ada peserta yang tamannya kurang bagus pas tatanannya. Papan lomba Taman Herbal Bedjo nya tertutup oleh tanaman. Artinya, kami kembali mengingatkan ke peserta, bahwa penataan tanaman juga menjadi poin penilaian,” kata Salman.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved