Piala Presiden 2017

Ini Rahasia Sukses Semen Padang Berondong PSCS Cilacap 5 Gol Tanpa Balas

Dirinya menuturkan, dibabak pertama diakuinya tim asuhannya memang sedikit keteteran namun hal tersebut ia pecahkan di babak kedua.

Ini Rahasia Sukses Semen Padang Berondong PSCS Cilacap 5 Gol Tanpa Balas
surya/dya ayu
Pelatih Semen Padang Nil Maizar (bertopi) usai laga, Selasa (14/2/2017). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Setelah sukses mempermalukan PSCS Cilacap dengan skor 5-0, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore, Nil Maizar Pelatih Semen Padang akhirnya membeberkan kunci kemenangan besar timnya.

Menurutnya di babak pertama timnya memang sengaja untuk meladeni permainan PSCS Cilacap, memasuki babak kedua pihaknya mengubah pola permainan dengan melakukan beberapa pergantian pemain.

"Fokus, konsentrasi dan bermain dengan kerja keras selama 90 menit dan tidak menganggap remeh lawan, itulah kuncinya," kata Nil Maizar usai laga, Selasa (14/2/2017) sore.

Dirinya menuturkan, dibabak pertama diakuinya tim asuhannya memang sedikit keteteran namun hal tersebut ia pecahkan di babak kedua dengan melakukan perombakan strategi.

"Ya dibabak kedua kami pecahkan dengan pergerakan yang lebih gesit, karena dibabak pertama memang kami sedikit lamban," ujarnya.

Ditanya terkait keputusan menarik pemain asingnya yakni Amir dibabak pertama, pihaknya menerangkan bahwa pemain asing yang masih berstatus trial tersebut tidak mampu bermain seirama dengan pemain Semen Padang lainnya.

"Amir tidak seirama dengan tim, dia kurang cocok dengan tim ini. Bukan berarti tidak bagus," singkatnya.

Sedang saat ditanya adanya tim pelatih Timnas yang datang dan mengamati pemainnya saat berlaga, Nil Maizar mengaku bahwa tidak ada masalah apabila nantinya ada pemainnya yang ditarik ke Timnas.

"Kami percayakan seluruhnya pada tim pelatih Timnas yang datang. Mereka lebih berkompeten dan apabila ada pemain kami yang dipilih ya silahkan," tambah Nil.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang menjadi pemuncak klasemen sementara di Grup 5 dengan 6 poin.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved