Berita Gresik

117 Satpol PP Gresik Jalani Uji Kompetensi, Ini Pesan Bupati Sambari

Uji kompetensi ini untuk mengukur kemampuan karakteristik dalam konteks pengetahuan, keahlian dan keterampilan

117 Satpol PP Gresik Jalani Uji Kompetensi, Ini Pesan Bupati Sambari
surya/mohammad romadoni
Sebanyak 117 Satpol PP Pemerintahan Gresik menjalani uji kompetensi di Gedung Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Selasa (14/02/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Untuk meningkatkan kualitas kinerja profesionalisme dan penegakan Peraturan Daerah (Perda), Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintahan Kota Gresik menjalani uji kompetensi.

Sebanyak 117 Pegawai Negeri Sipil yang tergabung menjadi Satpol PP itu menjalani serangkaian uji kompetensi di Gedung Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Selasa (14/02/2017).

Turut hadir, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional & Bimbingan Teknis Pada BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kementerian Dalam Negeri Drs. Budiantoro.

Bupati Gresik, Dr. H. Sambari Halim Radianto mengungkapkan, uji kompetensi ini untuk mengukur kemampuan karakteristik dalam konteks pengetahuan, keahlian dan keterampilan sikap dan perilaku.

Harapannya, Satpol PP yang menjabat fungsional baru dapat mengemban tugas penegakan peraturan daerah (Perda) dan menjamin penyelenggaraan ketertiban umum secara profesional.

“Setelah menjalani uji kompetensi ini, Kami berharap dapat menegakkan Perda, khususnya dalam pemberantasan warung pangku dan pemberantasan miras (minuman keras), yang tidak sesuai kultur Kota Gresik sebagai kota Wali dan Kota Santri," terang Bupati Sambari, dalam sambutannya.

Sambari menerangkan Satpol PP mempunyai integeritas tinggi yang dapat menempatkan diri sebaik mungkin dalam setiap kali mengemban tugas, ketika berhadapan langsung turun ke lapangan menghadapi masyarakat.

"Pahami betul tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Agar tercipta tenaga Satpol PP yang kompeten, santun dan humanis,” ungkapnya.

Di sisi lain, uji kompetensi ini dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 4 tahun 2014 tentang jabatan fungsional Polisi Pamong Praja dan Angka Kreditnya.

“Oleh sebab itu, untuk peningkatan profesionalisme dan pengembangan karir anggota Satpol-PP, diperlukan kompetensi tertentu terkait langsung dengan pelaksanaan tugasnya” tandas Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono didampingi Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Darmawan. (Mohammad Romadoni)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved