Berita Surabaya

Isap Tembakau Gorilla, Mahasiswa di Surabaya Kena Ciduk Polisi

Seorang mahasiswa di Surabaya tertangkap polisi sedang mengisap tembakau Gorilla. Dari mana dia mendapat tembakau terlarang itu?

Isap Tembakau Gorilla, Mahasiswa di Surabaya Kena Ciduk Polisi
banjarmasin post/ramadhani
ilustrasi tembakau gorilla 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jangan coba-coba membawa atau mengisap tembakau cap Gorilla jika tidak ingin bernasib seperti M Dari Rifai (19).

Anak muda yang tercatat sebagai mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Surabaya ini harus berurusan dengan polisi setelah ditangkap Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya.

Mahasiswa asal Perum Permata Safira Surabya ini ditangkap polisi saat asyik menghisap rokok lintingan yang berisi tembakau cap Gorilla di Jl Kedurus Karangpilang, pada Minggu (12/2/2017) lalu.

Penangkapan tersangka Rifai, berawal dari laporan yang diterima anggota Unit Reskrim Polsek Karangpilang. Setelah diselidiki, ternyata informasi dari masyarakat itu benar.

"Tersangka saat itu sedang merokok lintingan yang berisi tembakau Gorilla. Anggota akhirnya menangkap dan membawanya ke Mapolsek," kata Kapolsek Wiyung, Kompol Eko Widodo, Senin (13/2/2017).

Dari tangan tersangka Rifai, polisi mengamankan satu bungkus rokok yang berisi enam batang rokok dan satu linting rokok isi tembakau Gorilla yang sudah dibakar serta
satu bungkus kertas pembungkus tembakau.

Eko Widodo menuturkan, terhadap tersangka sudah dilakukan tes urine. Selain itu, Rifai sendiri juga sudah mengaku membawa dan menghisap rokok tembakau Gorilla.

Berdasarkan penangkapan itu, kini polisi melakukan pengembangan penyelidikan terhadap jaringan pemasok tembakau ke tersangka.

Atas perbuatan yang dilakukan tersangka, polisi mejebloskan tersangka ke sel tahanan Polsek Karangpilang. Tersangka dijerat dengan pasal 111 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved