Breaking News:

Berita Nasional

Kapolda Metro Jaya Janji Selidiki Kekerasan Pada Wartawan Saat Aksi 112

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan berjanji akan menyelidiki dugaan tindak kekerasan terhadap dua wartawan di aksi 112, Sabtu (11/2/2017)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan 

Laporan Reporter Warta Kota, Rangga Baskoro

SURYA.co.id | JAKARTA - Kasus dugaan tindak kekerasan yang dialami dua wartawan sebuah stasiun televisi swasta saat hendak meliput Aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta, akan didalami pihak Polda Metro Jaya.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan saat melakukan konferensi pers di Masjid Istiqlal pasca Aksi 112.

"Kami mendengar ada insiden (tindak kekerasan terhadap wartawan). Kami akan selesaikan nanti, kami selidiki tapi secara umum situasi kondusif," kata Iriawan, Sabtu (11/2/2017).

"(Nanti) reserse akan lakukan (penyelidikan) atas dugaan penganiyaan itu," sambungnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlaku anarkis karena profesi wartawan dilindungi undang-undang di setiap melakukan tugas peliputan.

Selanjutnya, kejadian itu akan dijadikan bahan evaluasi pihak kepolisian agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

"Tentu ini evaluasi bagi kami dan semua elemen (masyarakat), tahan diri. Karena jurnalistik dilindungi oleh undang-undang, karena tujuannya menyiarkan berita-berita yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, reporter beserta juru kamera sebuah stasiun televisi swasta melaporkan tindak kekerasan yang mereka alami saat meliput Aksi 112 di seputar kompleks Masjid Istiqlal.

Pelapor atas nama Desi Fitriani dan Ucha Hernandez mengatakan sejumlah oknum massa Aksi 112 melakukan tindak kekerasan terhadap mereka.

Keduanya sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Pusat. Kasusnya sudah terdaftar dengan nomor laporan 230/K/II/2017/Restro Jakpus. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved