Berita Gresik

Perbaikan Lift di Kantor Bupati Gresik Dianggarkan Rp 600 Juta

Lift gedung utama kompleks kantor Bupati Gresik sudah lama tak berfungsi. Tahun ini, lift itu direncanakan diperbaiki. Anggarannya disiapkan 600 juta.

Perbaikan Lift di Kantor Bupati Gresik Dianggarkan Rp 600 Juta
Surabaya.tribunnews.com/M Taufik
Salah satu lift yang rusak di kantor bupati Gresik akan diperbaiki tahun ini dengan anggaran Rp 600 juta. 

SURYA.co.id | GRESIK – Setelah lama mangkrak, lift di gedung utama kompleks Kantor Bupati Gresik akhirnya mendapat perhatian untuk segera diperbaiki. Bagian Umum Pemkab Gresik telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 600 juta untuk perbaikan tersebut.

Menurut Kepala Bagian Umum Pemkab Gresik, Nanang Setiawan, proses perbaikan itu telah disiapkan.

“Anggarannya sudah ada. Sekarang ini tinggal menyelesaikan proses lelang saja,” kata dia, Jumat (10/2/2017).

Lift tersebut sudah rusak dan mangkrak sekitar dua tahun. Sejatinya, menurut Nanang, tahun 2016 kemarin pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan ini. Namun karena ada defisit anggaran, dana untuk perbaikan itu akhirnya diputuskan untuk dicoret.

“Tahun kemarin, gara-gara ada defisit anggaran akhirnya masing-masing SKPD (satuan kerja perankat daerah) dipotong anggarannya sekitar 10 persen. Rencana perbaikan lift tersebut masuk dalam program yang dicoret atau dibatalkan,” urainya.

Lift di gedung utama Pemkab Gresik ada dua unit. Karena satu rusak, hanya satu yang selama dua tahun belakangan bisa difungsikan. Alhasil, ketika ada pertemuan atau acara besar di sana, banyak pejabat, staf atau pengunjung yang harus rela antri untuk naik atau turun dari satu gedung ke gedung lain.

Saking lamanya lift tersebut tak bisa difungsikan, pegawai maupun pengunjung yang kerap datang ke gedung Pemkab Gresik sudah hafal. Ketika terburu-buru, mereka kebanyakan memilih naik melalui tangga daripada harus mengantre di lift.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved