Breaking News:

Berita Lamongan

Begini Cara Sederhana Wartawan Lamongan Peringati Hari Pers

Wartawan di Kabupaten Lamongan memperingati Hari Pers Nasional dengan acara yang sederhana. Ini kegiatan mereka...

wordpress
ilustrasi pers 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Jurnalis di Kabupaten Lamongan memperingati hari pers nasional dengan sederhana, Kamis (9/2/2017), yakni dengan membuat tumpeng.

Dua tumpeng dengan aneka menu ikan mewarnai syukuran Hari Pers Nasional. Sebelum dinikmati, acara dibuka oleh Ketua PWI Lamongan, Febri.

Dalam pembukaanitu, Febri mengurai tantangan masa depan insan pers akan semakin berat.

"Karena itu kita perlu bersatu. Kalau tidak guyup, tentu tidak akan bisa berbuat apa-apa. Semua itu dengan harapan agar bekerja bisa lebih nyaman dan aman. Yang penting keguyuban wartawan Lamongan harus diciptakan," ujarnya.

"Dan kuncinya yang terpenting adalah bersatu. Nantinya wartawan dituntut profesional dengan segala aturan yang harus dijalani para wartawan.
Makanya PWI Lamongan akan melaksanakan uji kopetensi wartawan (UKW). Karena wartawan nantinya dan bahkan saat ini suddah berlaku, yakni wartawan yang bisa melaksanakan tugas adalah mereka yang sudah tersertifikasi," urainya lagi.

Usai sedikit penjelasan Ketua PWI Lamongan, dilanjutkan dengan doa sebelum menikmati sajian dua tumpeng.

Dan ternyata untuk memperingati hari pers, PWI Lamongan juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan, diantaranya futsal melawan forpimda, donor daran dan seminar yang akan menghadirkan pembicara dari dewan pers, Wagub Jatim, Syaifullah Yusuf dan Kapolres Lamongan, AKBP Juda Nusa Putra.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved