Breaking News:

Berita Surabaya

Ratusan Mahasiswa dari Semarang Belajar Bea Cukai di Jatim

Ratusan mahasiswa Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip, datang ke kantor Bea Cukai Jatim untuk belajar. Begini suasananya...

Surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Para mahasiswa jurusan Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip Semarang sedang mendapat penjelasan seputar Bea dan Cukai dari Kepala Bea Cukai Sidoarjo Nur Rusydi, Selasa (7/2/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 164 mahasiswa Perpajakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, belajar pajak bea cukai di Jatim, Selasa (7/2/2017).

Mereka langsung menemui pegawai Bea Cukai dan melihat adminisrasi perpajakan di kantor Bea Cukai Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Juanda Sidoarjo.

"Saya ingin tahu pergerakan pajak dari sektor bea dan cukai di Jatim. Seharian saya belajar di Bea Cukai ini," ujar Nizar, salah satu mahasiswa Undip.

Rombongan mahasiswa perpajakan itu datang bersama sejumlah dosen. Mereka langsung diterima Kepala Bea Cukai Sidoarjo Nur Rusydi.

Oleh kepala Bea Cukai, mahasiwa mendapat penjelasan seputar alur pengenaan bea dan cukai.
Dia mengatakan, setiap barang yang keluar masuk negara ini akan dikenakan bea masuk. Sementara makanan dan minuman yang wajib kena cukai seperti rokok dan minuman beralkohol harus dikenakan cukai.

"Ini untuk pendapatan negara," kata Nur.

Para mahasiwa Semarang itu juga mempelajari fasilitas dan layanan kepabeanan dan cukai. Saat ini ada layanan baru barang impor untuk industri kecil yang tak dikenakan bea masuk. Asal produknya untuk tujuan ekspor.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved